Hot Borneo

Update Kebakaran Kapuas, Polisi Dalami Keterangan Saksi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Aparat kepolisian terus mendalami keterangan saksi guna menggali penyebab kebakaran yang terjadi…

Featured-Image
Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau lokasi kebakaran. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Aparat kepolisian terus mendalami keterangan saksi guna menggali penyebab kebakaran yang terjadi di Desa Pulau Mambulau, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono mengatakan, dari informasi yang didapat pihaknya bahwa sumber kebakaran tersebut diduga dari rumah warga bernama Yani.

“Jadi, menurut keterangan yang bersangkutan dan beberapa orang saksi bahwa kira-kira pukul 17.00 WIB, ibu Yani meninggalkan rumahnya untuk membeli makanan berbuka puasa,” katanya saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (5/4) sore.

“Perasaan yang bersangkutan bahwa saat meninggalkan rumah sudah mematikan kompor, itu menurut keterangannya. Kemudian setelah itu timbulah api dari rumah yang bersangkutan,” lanjut Qori.

Jelang Buka Puasa, Api Hanguskan 10 Rumah di Kapuas

Menurut mantan Kapolres Kota Subulussalam, Provinsi Aceh tersebut, sampai saat ini pihaknya masih terus mendalami keterangan saksi dan juga penyebab titik api.

“Sampai saat ini tim kami masih mendalami keterangan saksi dan juga penyebab titik api di situ. Jadi, dugaan sementara timbulnya api, dari rumahnya ibu Yani,” pungkas AKBP Qori Wicaksono.

Sebagaimana diberitakan, kebakaran pemukiman di Jalan Sare Pulau RT 02 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kapuas terjadi menjelang berbuka puasa pada, Senin (4/4) sore.

Dalam musibah kebakaran itu sebanyak 10 unit rumah warga ludes terbakar dan 4 unit rumah warga lainnya terdampak. Adapun korban terdampak sebanyak 14 kepala keluarga dan 58 jiwa.

Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau Kapuas Terima Bantuan

Komentar
Banner
Banner