Pemkab Kapuas

Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau Kapuas Terima Bantuan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Korban terdampak kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan kepada salah satu korban terdampak kebakaran. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Korban terdampak kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat, Selasa (5/4) sore.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Sekda Kapuas Septedy, Kepala BPBD Panahatan Sinaga dan Kepala OPD lainnya.

Adapun bantuan yang diserahkan di antaranya matras, selimut, beras, makanan siap saji, lauk pauk, paket Bapok, paket perlengkapan dapur, rekreasional dan uang tunai sebesar Rp 3 juta untuk masing-masing kepala keluarga.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menyatakan prihatin atas kejadian kebakaran yang menimpa warganya di Desa Pulau Mambulau tersebut.

“Sudah tentu kami sangat prihatin atas kejadian yang menimpa bapak ibu sekalian. Namun kita tetap bersyukur karena bapak ibu tidak mengalami cidera, semua sehat walafiat,” katanya di hadapan warga.

Ben pun berpesan kepada para korban terdampak kebakaran agar tetap semangat untuk menatap kedepan dan jangan putus asa serta anak-anak harus tetap bersekolah.

“Untuk peralatan sekolah nanti Dinas Pendidikan yang akan membantu. Termasuk dokumen kependudukan dan ijazah yang terbakar nanti akan dibuatkan baru oleh Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan,” ujar Ben Brahim.

Kebakaran pemukiman di Jalan Sare Pulau RT 02 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kapuas tersebut terjadi menjelang berbuka puasa pada, Senin (4/4) sore.

Dalam musibah kebakaran itu sebanyak 10 unit rumah warga ludes terbakar dan 4 unit rumah warga lainnya terdampak.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas bahwa jumlah korban terdampak kebakaran tersebut berjumlah sebanyak 14 kepala keluarga dan 58 jiwa.

Jelang Buka Puasa, Api Hanguskan 10 Rumah di Kapuas



Komentar
Banner
Banner