Hot Borneo

Jelang Buka Puasa, Api Hanguskan 10 Rumah di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kebakaran pemukiman terjadi menjelang berbuka puasa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (4/4)…

Featured-Image
Kebakaran pemukiman terjadi menjelang berbuka puasa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (4/4) sore. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kebakaran pemukiman terjadi menjelang berbuka puasa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (4/4) sore.

Kebakaran itu tepatnya terjadi di Jalan Sare Pulau RT 02 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kapuas sekitar pukul 17.00 Wib.

Dari informasi Tim Damkar BPK Tirta Borneo Kapuas, Rahmat M Noor, kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 10 unit rumah dan 4 unit rumah terdampak.

“Ada sekitar sepuluh rumah yang terbakar dan empat rumah lainnya terdampak,” ujar Rahmat kepada bakabar.com via whatsapp.

Menurut Rahmat api cepat membesar karena bahan bangunan rumah yang terbakar terbuat dari bahan kayu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Hanya kerugian materi dan api sudah dapat dipadamkan oleh Damkar gabungan Kapuas dan Anjir,” kata Rahmat.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Mambulau Alfian, membenarkan jika rumah yang terbakar ada 10 unit dan 4 unit rumah lainnya terdampak.

“Iya, benar, sepuluh rumah yang hangus terbakar dan empat rumah terdampak. Saat ini kami sedang membantu warga mengungsi ke rumah saudaranya dan ke kantor desa,” kata Alfian saat dihubungi bakabar.com.

Alfian menyebutkan bahwa untuk penyebab kebakaran yang terjadi di desanya tersebut masih belum diketahui.



Komentar
Banner
Banner