Hot Borneo

BREAKING NEWS! Kebakaran di Kapuas Hanguskan Barak 10 Pintu dan Satu Rumah

Kebakaran terjadi di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng menghanguskan barak 10 pintu dan 1 unit rumah, Selasa (27/6/2023).

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kebakaran terjadi di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng menghanguskan barak 10 pintu dan 1 unit rumah, Selasa (27/6/2023).

Kebakaran di Jalan Pemuda KM 0,5 Kuala Kapuas ini terjadi sekitar pukul 09.35 WIB. Puluhan pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api.

Lurah Selat Dalam Fahmi mengatakan, kebakaran menghanguskan bangunan barak 10 pintu milik Awi atau Amang Utuh dan 1 rumah milik Sayuti.

"Informasi sementara yang kami terima bahwa asal mula api dari barak berdasarkan keterangan warga saksi yang ada di tempat," kata Fahmi.

"Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui karena dalam penyelidikan aparat berwenang," imbuhnya.

Sementara itu Bardiansyah salah satu penghuni barak mengatakan, saat itu dirinya sedang tidur di dalam barak karena kecapean. Lalu tiba-tiba istrinya datang berteriak bahwa ada api.

Kemudian Bardiansyah pun keluar barak dan melihat api sudah membesar di atas bumbungan barak yang dihuninya tersebut. Tanpa pikir panjang, ia pun bergegas mengambil barang penting miliknya.

Sedangkan barang berharga lainnya tidak bisa diselamatkan lantaran api sudah menjalar ke hunian barak nomor satu yang ditinggalkannya tersebut.

“Saya langsung keluar barak, hanya membawa tas ini saja. Sedangkan yang lain tidak bisa saya selamatkan,” ujar Bardiansyah. 

Editor


Komentar
Banner
Banner