Sport

Hasil Piala AFF Futsal 2022: Permak Kamboja, Timnas Indonesia ke Semifinal

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia memesan satu tiket semifinal Piala AFF Futsal 2022, setelah mempermak Kamboja…

Featured-Image
Ardiansyah Runtuboy dalam laga melawan Kamboja di Grup A berhasil membuka keunggulan untuk Indonesia, Rabu (6/4). Foto-Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia memesan satu tiket semifinal Piala AFF Futsal 2022, setelah mempermak Kamboja dalam lanjutan pertandingan grup A, Rabu (6/4).

Kemenangan atas Kamboja tidak diperoleh dengan mudah. Indonesia yang unggul lebih dulu berkat gol Ardiansyah Runtuboy, dapat disamakan Ros Sirotha.

Indonesia kemudian mampu unggul lagi berkat gol Muhammad Iqbal. Namun sebelum turun minum, gol Chanmony Tong mampu membawa Kamboja menyamakan kedudukan.

Memasuki paruh kedua, Indonesia menggebrak dan kembali memimpin melalui gol Syauqi Saud. Bahkan hanya dalam tempo 2 menit, Garuda sudah mampu unggul 6-2.

Hingga akhirnya Holypaul Septinus menutup keunggulan Indonesia di sisa 3 menit terakhir untuk menutup skor menjadi 11-2.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia memastikan melenggang ke semifinal Piala AFF Futsal 202 dan akan menghadapi Myanmar, Jumat (8/4) pukul 15.30 Wita.

Myanmar sendiri mengalahkan Timor Leste di grup B dengan skor 10-3, sekaligus menggeser Vietnam yang lolos ke semifinal dengan status runner up grup.

Pertandingan semifinal lain akan mempertemukan Thailand melawan Vietnam. Pertandingan ini berlangsung di hari yang sama, tetapi mulai pukul 18.00 Wita.

Andai mampu lolos dari adangan Myanmar, Timnas Indonesia akan melangkah ke final, sekaligus memastikan tiket lolos ke Piala Asia Futsal 2022.

Sesuai dengan ketentuan, tiga negara terbaik di Piala AFF Futsal 2022 mendapatkan tiket untuk tampil di Piala Asia Futsal 2022.

Komentar
Banner
Banner