Hot Borneo

GEGER! Taupik Hidayat Diduga Tenggelam di Sungai Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Taupik Hidayat, warga Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, diduga tenggelam di sungai…

Featured-Image
Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad langsung menginstruksikan Unit Siaga SAR Tabalong berjumlah 5 orang untuk menuju ke lokasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Taupik Hidayat, warga Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, diduga tenggelam di sungai pada Sabtu (16/4).

Informasi tersebut diterima Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin pukul 13.07 Wita.

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad langsung menginstruksikan Unit Siaga SAR Tabalong berjumlah 5 orang untuk menuju ke lokasi.

"Memang tak ada saksi mata yang melihat kejadian langsung. Namun sebelumnya ada warga melihat yang bersangkutan berada di pinggir sungai,” ucap Al Amrad melalui siaran pers tertulis diterima bakabar.com, Sabtu malam.

Sementara itu, Koordinator Unit Siaga SAR Tabalong, Andy Surya Sinaga mengatakan setiba di lokasi, pihaknya langsung melakukan penyisiran dengan membagi tiga SRU.

“Ada yang melakukan penyisiran ke arah hulu, ke hilir dan jalur darat [tepi sungai],” kata Andy Surya Sinaga.

Sampai saat ini, sambung dia, tim SAR gabungan masih belum berhasil menemukan korban.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, operasi SAR dihentikan sementara pada pukul 18.00 Wita dan akan dilanjutkan esok hari,” ungkapnya.

Rencananya, tim SAR gabungan bakal melakukan penyisiran sejauh Kurleb 1 kilometer pada esok pukul 08.00 Wita.



Komentar
Banner
Banner