News

Ketum PBNU Temui Jenderal Dudung, Bahas GP Anshor-Banser

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PBNU KH Yahya Cholil Staquf menemui Kepala Staf Angkatan Darat…

Featured-Image
Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf menemui KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto-Dok. TNI AD.

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PBNU KH Yahya Cholil Staquf menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Mabesad, Jakarta Pusat (Jakpus). Keduanya membahas pelatihan bagi GP Anshor dan Banser.

Mengutip situs resmi TNI AD, pertemuan keduanya berlangsung kemarin. Silaturahmi antara Yahya dan Dudung disebut menggambarkan keakraban antara kiai dan santri karena Dudung di masa muda pernah menjalani kehidupan sebagai santri.

Dalam pertemuan itu, Yahya menyampaikan pandangan yang sama dengan TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI. Yahya menegaskan agama Islam tidak boleh dijadikan alat untuk memecah belah.

Selain itu, Yahya mengimbau kepada umat Islam agar jangan mudah dipecah-belah supaya bisa bersama-sama. Yahya ingin umat Islam bersinergi dengan TNI AD untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Sementara itu, pertemuan juga membahas kegiatan pelatihan bela negara bagi GP Anshor dan Banser. Pelatihan akan diberikan oleh TNI AD.

“Selain itu juga dibahas tentang peluang dilakukannya kegiatan pelatihan bela negara bagi GP Anshor dan Banser oleh TNI AD di masa yang akan datang,” demikian tertulis dalam keterangan TNI AD, dilansir Detik.com, Kamis (3/3).



Komentar
Banner
Banner