Hot Borneo

Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Warga Alalak Batola Dilarikan ke Rumah Sakit di Banjarmasin

apahabar.con, MARABAHAN – Puluhan warga Pulau Sewangi, Kecamatan Alalak, Barito Kuala, diduga mengalami keracunan makanan, Sabtu…

Featured-Image
Sejumlah warga Pulau Sewangi yang diduga mengalami keracunan, sebelum dievakuasi ke rumah sakit. Foto: Istimewa

apahabar.con, MARABAHAN – Puluhan warga Pulau Sewangi, Kecamatan Alalak, Barito Kuala, diduga mengalami keracunan makanan, Sabtu (26/2) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak kurang 40 orang harus mendapatkan perawatan di RSUD Ansyari Saleh, RS Islam dan RSUD Ulin Banjarmasin.

Selain diantar sendiri oleh keluarga, puluhan korban juga dievakuasi menggunakan sejumlah kendaraan relawan dari Banjarmasin dan Barito Kuala.

“Memang benar telah terjadi keracunan massal, setelah mengikuti peringatan Isra Mikraj di salah satu rumah warga di Pulau Sewangi,” papar Camat Alalak, Muhammad Sya’rawi, kepada bakabar.com.

“Selain dari Pulau Sewangi, juga terdapat sejumlah warga desa tetangga seperti Pulau Alalak dan Pulau Sugara,” imbuhnya.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, sejumlah warga mengeluhkan pusing dan muntah, setelah memakan makanan yang dihidangkan dalam kegiatan selepas salat zuhur tersebut.

“Semua petugas Puskesmas dan Polsek Alalak juga sudah diturunkan untuk membantu penanganan di lapangan,” tandas Sya’rawi.

Sampai Dini hari, Korban Keracunan Massal di Alalak Tembus 75 Jiwa!

Komentar
Banner
Banner