Tak Berkategori

Ibnu Sina Soal PPKM Banjarmasin Turun ke Level 2: Hasil Jerih Payah!

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengumumkan perkembangan…

Featured-Image
Wali Kota Ibnu Sina saat mengecek ketersedian stok oksigen di salah satu rumah sakit di Banjarmasin. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengumumkan perkembangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di luar Jawa Bali.

Status PPKM di Kota Banjarmasin dilaporkan menurun dari level 4 menjadi 2. Hal ini diumumkan dalam konferensi pers virtual pada Senin lalu (28/9).

"Dari hasil evaluasi, Banjarmasin turun ke level 2. Kami bersyukur karena jerih payah, ikhtiar kita bisa mendatangkan hasil dengan turunnya Covid-19," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pada Selasa (28/9).

Banjarmasin-Banjarbaru Turun Status, PPKM Level IV Jalan Terus

Namun, Ibnu menekankan kepada masyarakat jangan abai protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

"Mungkin saja setelah ini kalau tidak ada varian baru, Insya Allah aman," ucapnya.

Ibnu menyebut pihaknya terus melakukan upaya vaksinasi. Target 70 persen dari gebyar 100 ribu vaksin hingga puncak hari kesehatan nasional (HKN) pada 12 November 2021.

"Mudahan mudahan bisa tercapai, paling tidak 70 persen cakupan vaksin sehingga kita bisa mengklaim heard immunity," pungkasnya.

Adapun pengumuman PPKM level 2 di Banjarmasin ini masih menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Ringkasnya, Banjarmasin tetap memberlakukan PPKM level 4 hingga 4 Oktober 2021.

Simakalama Pembelajaran Tatap Muka



Komentar
Banner
Banner