Kalsel

Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran Ponpes Alfalah Putera Saat Polisi Olah TKP

apahabar.com, BANJARBARU – Polisi langsung melakukan olah TKP menggali penyebab kebakaran Ponpes Alfalah Putera Banjarbaru, Kamis…

Featured-Image
Ainul Yakin, salah satu santri memeriksa lemari kitabnya usai peristiwa kebakaran Ponpes Alfalah Putera Banjarbaru, Kamis (15/7). Foto-apahabar.com/Nuful Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Polisi langsung melakukan olah TKP menggali penyebab kebakaran Ponpes Alfalah Putera Banjarbaru, Kamis (15/7) pagi.

Seperti diketahui Ponpes Alfalah di Jalan A Yani KM 23, Landasan Ulin, Banjarbaru terbakar, pukul 05.20 WITA.

Adapun bangunan yang terbakar terdiri dari ruang kelas belajar di lantai 2, asrama dan toko buku di lantai 1. Totalnya semuanya 12 ruangan.

Dari peristiwa itu, aparat Polsek Banjarbaru Barat turun ke lokasi untuk menggelar olah TKP.

Polisi juga mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang berada di TKP.

Dari situ, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran Alfalah Putera dikarenakan korsleting listrik.

“Hari ini sekitar jam 05.20 WITA telah terjadi kebakaran di Alfalah Putera, penyebab kebakaran dari olah TKP dan keterangan saksi yang kita dapat dugaan sementara korsleting listrik,” ujar Kasat reskrim Polsek Banjarbaru Barat AKP Slamet Raharjo ditemui bakabar.com di lokasi.

Slamet mengungkapkan menurut keterangan saksi di lokasi, api pertama kali terlihat dari bangunan sebelah kanan, yakni ruang belajar.

“Penuturan saksi di lokasi dia melihat api muncul di atas plapon dari bangunan paling ujung kanan, api terlihat saat itu masih kecil namun tidak lama membesar,” terang Slamet.

Kemudian dari situ, api membakar 3 bangungan berbeda namun saling berdekatan. “Ruang belajar, toko buku dan asrama, totalnya 12 ruangan,” jelas Slamet.

Sementara itu, dari keterangan Ainul Yakin, salah satu santri mengatakan, akibat kebakaran itu tak ada yang bersisa selain lemari kitab dan Alqurannya.

“Pas kebakaran lagi Salat Subuh, yang selamat cuma lemari isi kitab dan Alquran, yang lain kaya baju tas dan lain lain terbakar,” ucap santri kelas 2 wusta C ini.

Ia pun saat ini sedang menunggu dijemput keluarga. “Ini nunggu jemputan keluarga,” tutupnya.

Ponpes Al-Falah Banjarbaru Terbakar, Orang Tua Santri Menunggu Kabar

Komentar
Banner
Banner