Borneo Hits

Hore! Formasi Perekrutan CPNS di Pemprov Kalsel Sudah Ditetapkan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpanrb) telah menetapkan formasi CPNS untuk Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Kabid PPIK BKD Kalsel, Mashudi, menerima SK formasi CPNS 2024 untuk Pemprov Kalsel. Foto: BKD Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpanrb) telah menetapkan formasi CPNS untuk Pemprov Kalimantan Selatan.

Jumlah yang disetujui sesuai dengan usulan Pemprov Kalsel beberapa waktu sebanyak 125 formasi.

"Untuk sementara baru formasi CPNS yang disetujui. Sedangkan formasi PPPK belum diumumkan" jelas Kepala BKD Kalsel, Dinansyah, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Mashudi, Sabtu (3/8).

Rincian formasi yang disetujui terdiri dari jabatan fungsional perencana, auditor, pengawas penyelenggara urusan pemerintahan daerah, Satpol PP, arsiparis dan analis ketahanan pangan.

"Adapun jadwal pelaksanaan seleksi CPNS masih tentatif, tetapi kemungkinan besar Agustus 2024," beber Mashudi.

Terkait formasi PPPK, juga diharapkan sesuai usulan. Sebelumnya Pemprov Kalsel telah mendapat persetujuan prinsip untuk mengusulkan 1.618 formasi seleksi CASN 2024. Rinciannya 125 formasi CPNS tenaga teknis, dan 1.493 PPPK.

Dari total 1.493 PPPK, Pemprov Kalsel mengalokasikan 1.000 formasi tenaga guru, 175 tenaga kesehatan, serta 318 tenaga teknis lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner