Kalsel

POPULER SEPEKAN: Video Viral Sahbirin-Denny, PPK Buka Kotak Suara hingga Perkelahian di Tanah Bumbu

HIRUK pikuk Pilkada Serentak 2020 masih menjadi sorotan pembaca dalam sepekan. Terlebih Pilgub Kalsel. Sahbirin Noor-Muhidin…

Featured-Image
Video viral Denny Indrayana-Sahbirin Noor bernyanyi bersama menuai beragam tanggapan di media sosial. Foto: Istimewa

HIRUK pikuk Pilkada Serentak 2020 masih menjadi sorotan pembaca dalam sepekan. Terlebih Pilgub Kalsel.

Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMU) menang dramatis atas H Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) yang unggul lima hari berturut dari awal penghitungan cepat dibuka KPU. Namun bukan itu yang paling disorot pembaca.

Yang paling pertama membetot perhatian publik ialah viralnya video Denny Indrayana bernyanyi bersama Sahbirin Noor.

Dari penelusuran media ini, penggalan video viral itu rupanya diambil pada awal 2019 silam. Di mana jauh keduanya baru berstatus bakal calon gubernur.

Entah siapa yang sengaja memviralkan video lama itu. Yang pasti, warganet kadung membanjiri kolom komentar di media sosial jelang sidang pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara, Kamis 17 Desember kemarin.

Mereka kuatir adanya kongkalikong hasil penghitungan suara Pilgub Kalsel 2020. Ya, BirinMU (Sahbirin) hanya unggul tipis atas H2D (Denny Indrayana).

Sidang pleno terbuka yang memenangkan perolehan suara BirinMu digelar KPU Kalsel di Hotel Golden Tulip Banjarmasin sejak Kamis (17/12) hingga Jumat (18/12) menjelang petang.

Jika Denny tak menggugat ke MK, artinya tinggal selangkah lagi Sahbirin Noor meneruskan jejak Rudy Ariffin sebagai gubernur Kalimantan Selatan dua periode.

Dalam rapat pleno itu, BirinMu dilaporkan unggul dengan perolehan 851.822 suara. Sedangkan paslon 02 H2D memperoleh 843.695 suara. Selisih suara keduanya hanya 8.127.

Pintu sengketa hasil penghitungan suara di Mahkamah Konstitusi (MK) pun terbuka lebar. Denny Indrayana buru-buru mengklarifikasi beredarnya video viral itu. Di kediaman pribadinya di Banjarbaru, Rabu (16/12), Denny menegaskan tak ada ruang untuk negosiasi.

Sementara, dari Tabalong sejumlah anak punk yang meresahkan warga diamankan oleh petugas Satpol PP setempat. Mereka berkeliaran di jalan, tidur di lapak-lapak pedagang hingga buang air kecil dan besar sembarangan.

Dari Tanah Bumbu, aksi memakan ayam mentah sebelum peristiwa perkelahian di Jalan Kodeco juga menarik perhatian pembaca.

Tak cuma itu, tangkapan kurir sabu 84 kg asal Sungai Lulut di Lampung juga mencuri perhatian publik. Bahkan kurir satu ini mengaku tak tahu akan diupah berapa oleh sang bandar. Berikut 7 berita terpopuler pilihan pembaca dalam sepekan:

1. Video Viral Denny

img

Denny Indrayana menggelar konferensi pers terkait video viralnya bersama Sahbirin Noor. Foto-bakabar.com/Fida

Video Denny Indrayana bersama Sahbirin Noor mendadak viral di media sosial. Kabar adanya deal-dealan politik mencuat.

Dalam video, kedua calon gubernur Kalimantan Selatan itu tampak akrab. Mereka bernyanyi bersama.

Lantaran videonya viral, Denny Indrayana buru-buru klarifikasi.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12345678
Komentar
Banner
Banner