Sport

Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

apahabar.com, JAKARTA – Hasil matchday kedua Liga Champions Grup G Barcelona vs Juventus, Lionel Messi dan…

Featured-Image
Lionel Messi mengeksekusi penalti di laga Barcelona vs Juventus Liga Champions Grup G, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari. (ANTARA)

bakabar.com, JAKARTA – Hasil matchday kedua Liga Champions Grup G Barcelona vs Juventus, Lionel Messi dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di di Stadion Allianz, Torino, Italia, Barcelona mempecundangi Juventus yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo dua gol tanpa balas.

Cristiano Ronaldo absen dari laga tersebut setelah mendapati hasil tes kedua menyatakan ia masih positif COVID-19 dan lini belakang Juventus juga tak diperkuat Giorgio Chiellini serta Matthijs de Ligt.

BACA JUGA : Hasil Liga Champions, Livepool vs Midtjylland, Jota dan Salah Cetak Gol, The Reds Puncaki Klasemen Grup D

BACA JUGA :Hasil Liga Champions Rabu Dini Hari, Manchester City vs Marseille, Menang 3-0 The Citizens Puncaki Klasemen Grup C

Sementara Barcelona “hanya” kehilangan Philippe Coutinho yang cedera dan Gerard Pique yang menjalani hukuman setelah kartu merah.

Gol kemenangan Barcelona masing-masing dicetak Ousmane Dembele menit ke-14 dan Lionel Messi lewat titik putih penalti menjelang laga berakhir. Skor akhir 2-0 tak berubah untuk kemenangan Barcelona.

img

Lionel Messi menyalami PelatiH Barcelona Ronald Koeman di Laga Barcelona vs Girona, Kamis (17/9/2020) (Foto: @FCBarcelona)

Jalannya Laga

Juventus yang main dengan skuat yang timpang itu praktis dimanfaatkan oleh Barcelona yang mendominasi 59 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sejak awal laga, Barcelona menekan tetapi tembakan Lionel Messi masih bisa dihalau oleh Leonardo Bonucci yang pasang badan dan sepakan Antoine Griezmann membentur tiang gawang.

Pada menit ke-14, Ousmane Dembele membuka keunggulan Barcelona lewat sebuah aksi tusukan gemilang diakhiri tembakan yang sempat membantur Federico Chiesa sehingga arah bola mengecoh kiper Wojciech Szczesny.

Semenit kemudian, Alvaro Morata mengira ia sudah bisa mencetak gol balasan menyelesaikan umpan terobosan dari Juan Cuadrado, tetapi itu dianulir oleh VAR dan wasit Danny Makkelie karena offside dan pelanggaran handball.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner