Tak Berkategori

Begini Cara Baim Wong Perkenalkan Islam ke Anaknya Masih Bayi

apahabar.com, JAKARTA – Kiano Tiger Wong, anak dari pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven mulai…

Featured-Image
Baim Wong dan anaknya Kiano Tiger. Foto-Instagram

bakabar.com, JAKARTA - Kiano Tiger Wong, anak dari pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven mulai belajar Islam sejak dini. Walau masih bayi, Kiao sering diikutkan saat Baim Wong salat lima di rumah.

“Pinter nih, sholat sama papa,” kata Baim seperti dikutip dari chanel Youtube Baim Paula.

Ketika salat akan dimulai, Baim pun menidurkan Kiano di samping sajadahnya. Selama papanya salat, Kiano nampak tenang dan tersenyum kegirangan. Menariknya lagi, bayi ini juga memakai pakaian sholat yaitu koko dan kopiah putih.

Selesai salat, Baim membacakan zikir dan doa kepada anaknya dan Kiano pun terlihat sumringah, ketika papanya melantunkan kalimat-kalimat Illahi kepadanya.

“Ini nemenin nih salat, nanti jadi imamnya papa ya,” ucap Baim.
Bukan hanya salat fardhu saja, Ramadan 1441 lalu Kiano juga sering diajak salat tarawih berjamaah. Berbeda dengan bayi pada umumnya, anak pertama Baim Paula ini tidak menangis malah senang kegirangan.

"Pinter nih, gak nangis. Subhanallah. Dia gak nangis, loh bossque padahal lama loh tadi 35 menit, malah ngobrol (selama tarawih),” terang Baim.

Sejak dalam kandungan Kiano sendiri dilatih untuk membiasakan diri mendengar kalimat-kalimat tauhid, seperti murotal Alquran hingga sholawat. Di dalam Islam pun dianjurkan untuk mendidik anak sejak kecil, bahkan di dalam kandungan.

“Anak dapat dididik, dan cerdas bisa dibacakan doa atau ayat Alquran sejak masih di dalam kandungan,” kata Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin. (okz)

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner