tahun baru islam

Tahun Baru Islam, Waktunya Kirim Ucapan dengan Kalimat Penuh Doa

Besok umat Islam akan menyambut pergantian tahun Hijriah. Biasanya umat islam akan saling berkirim ucapan.

Featured-Image
Semarak tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (01/09). Foto-Humas dan Protokol HSS

bakabar.com, JAKARTA –  Besok umat islam akan menyambut pergantian tahun Hijriah. Biasanya umat islam akan saling berkirim ucapan.

Tahun baru Hijriah, 1 Muharram 1445 Hijriyah ditetapkan pada Rabu, 19 Juli 2023. Pemerintah telah menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 1953.

Selain dengan membaca doa akhir-awal tahun, umat Islam dapat memeriahkan tahun baru islam ucapan-ucapan di media sosial (medsos).

Ucapan-ucapan itui bisa menjadi caption diunggahan medsos atau dibagikan ke kerabat, saudara, teman, dan sahabat muslim lainnya melalui pesan singkat.

Bagi Anda yang ingin memberikan ucapan selamat tahun baru Islam tapi belum ada referensi, Anda dapat menggunakan contoh-contoh ucapan tahun baru islam yang telah dirangkum bakabar.com.

Baca Juga: Tahun Baru Hijriah, Hijrah Nabi dan Tonggak Besar Sejarah Islam

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan ucapan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H.

1. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, semoga di awal tahun ini kita punya semangat baru dan kita dijauhkan dari marabahaya oleh Allah SWT.

2. 1 Muharram 1445 Hijriah menjadi tahun baru yang menguatkan iman dan Islam kita supaya tetap berada di jalan Allah SWT. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, semoga kita selalu mendapat perlindungan-Nya.

3. Mari kita rayakan dengan saling memaafkan sesama manusia dan memohon ampunan Allah SWT. Selamat memperingati Tahun Baru Hijriah, semoga tahun yang baru menjadi berkah untuk kita semua.

4. Mari bersama-sama menyambut kebaikan untuk memulai tahun yang baru. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

5. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Semoga Allah SWT selalu memberikan kedamaian dan keselamatan di tahun baru ini!

6. Mari tingkatkan amalan baik kita dan jadikan hari ini awal yang baik untuk ke depannya. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

7. Selamat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H! Semoga iman dan kecintaan kita kepada Allah SWT semakin bertambah dan meningkat.

8. Semoga tahun ini menjadi awalan yang baik dan penuh berkah. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H!

9. Cahaya Muharam mulai menyinari fajar. Mari umat Muslim kita awali dengan doa serta selawat atas Nabi Muhammad SAW. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

10. Selamat datang bulan Muharam penuh kebaikan dan keberkahan, kelak kita semua umat Muslim mendapat rahmat yang berlipat, amin.

11. Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam untuk semua. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia.

12. Semoga dirimu dan keluargamu mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semuanya. Semoga Allah merahmatimu sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak

13. Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.

14. Semoga awal Tahun Baru Islam memberimu lebih banyak peluang untuk kemakmuran dan kemajuan. Selamat Tahun Baru Hijriah.”

15. Mari kita berdoa agar tahun ini dipenuhi dengan kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan. Semoga Allah merahmatimu di Tahun Baru Islam.

Editor
Komentar
Banner
Banner