Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi Salem Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

apahabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud untuk…

Featured-Image
Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud untuk menyukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020.

Sensus Penduduk 2020 adalah sensus penduduk pertama yang memanfaatkan data registrasi penduduk Ditjen Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia,” ucap Rooswandi.

Rooswandi mengatakan sensus ini merupakan bentuk tanggung jawab warga kepada negara, walaupun hanya sekadar mengisi data baik secara online maupun wawancara.

Sejatinya sensus penduduk itu, kata Rooswandi, sangat diperlukan untuk berbagai kepentingan dan kegiatan, karena menyangkut jumlah penduduk, sehingga tidak adanya data ganda atau tumpang tindih.

“Ayo ikut berpartisipasi mensukseskan sensus penduduk 2020 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS). Berikan data secara jujur dan benar, mari bersama mencatat Indonesia,” tandasnya.

Untuk sensus, Badan Pusat Statistik (BPS) telah membuka portal resmi untuk pengisian data pribadi di laman http://sensus.bps.go.id.

Sensus penduduk tahun ini di Tanah Bumbu akan dilakukan dalam dua tahap, yaitu mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020 untuk tahap pertama (online) dan mulai 1 sampai 31 Juli 2020 untuk tahap kedua (wawancara).

Baca Juga:BPS Targetkan 45 Ribu Warga Tala Ikut Sensus Online

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner