Nasional

Kasus Covid-19 di Kalsel, Paman Birin: 1 Positif

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memastikan satu orang positif mengidap corona hari…

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Foto-apahabar.com/dok

bakabar.com, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memastikan satu orang positif mengidap corona hari ini. Ini merupakan kasus pertama, setelah pemerintah provinsi menaikkan status tanggap darurat Covid-19.

Hal ini ia tegaskan, usai melakukan teleconference bersama seluruh Bupati dan Wali Kota se Kalsel dalam mengantisipasi wabah Virus Corona ini, Minggu (22/3) siang.

“Kita mendapat informasi dari 5 hasil pemeriksaan yang kemarin, didapatkan hari ini satu positif. Kita perintahkan untuk siaga antisipasi pencegahan status tanggap darurat dengan melakukan hal-hal preventif,” ucap Sahbirin Noor saat ditemui di Kantor Setdaprov Kalsel, Minggu (22/3).

Bersama dengan tim Gugus Tugas, Sahbirin melakukan pelepasan pasukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum dimulai dari perkantoran Pemprov Kalsel, pusat perbelanjaan, halte, terminal hingga pasar.

“Semua kita arahkan untuk tidak tinggal diam. Menyiapkan rumah sakit untuk ruang isolasi yang bisa menampung,” katanya

Gerakan penjemputan disinfektan ini dilakukan oleh instansi Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarbaru secara intens.

“Gerakan luas ini diharapkan seluruh kabupaten kota bisa mengikuti, kita utamakan tempat-tempat umum,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel Wahyudin menambahkan.

Menurunkan 11 armada dengan 60 personil yang melibatkan dinas SKPD Provinsi dan Banjarbaru.

Reporter: Musnita Sari

Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Berita ini semata demi meningkatkan kewaspadaan publik mengenai prosedur antisipasi pencegahan virus SARS-Cov-2. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi selanjutnya silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.



Komentar
Banner
Banner