Kalteng

Jika Dipercaya, Abdul Razak Siap Nakhodai Golkar Kalteng  

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Politisi senior H Abdul Razak, siap menakhodai Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Partai…

Featured-Image
H Abdul Razak saat ditemui di Sekretariat Partai Golkar Kalteng. Foto-Tiva for apahabar.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Politisi senior H Abdul Razak, siap menakhodai Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah periode 2020-2025, jika mendapat kepercayaan pemilik suara dalam Musyawarah Daerah (Musda) X, di Hotel Bahalap Palangka Raya, Selasa (3/3).

“Kalau boleh jujur, apa yang mau saya kejar lagi. Tapi kalau memang saya diminta dalam Musda nanti, saya bersedia, apalagi jika didukung secara aklamasi. Tapi kalau ada yang ingin maju, silahkan,” kata Abdul Razak di Sekretariat Golkar Kalteng, Senin (2/3).

Baca Juga: Pilih Ketua Baru, Golkar Kalteng Gelar Musda

Sebetulnya, Razak tidak ambisi lagi untuk bisa kembali memimpin Golkar Kalteng. Sebab telah berkiprah selama 40 tahun di Partai Golkar serta pernah menduduki jabatan sebagai Ketua DPD Partai Golkar dua periode dari 2005 – 2010 dan 2010 – 2015.

Saat ini dirinya kembali mendapat kepercayaan sebagai Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng. Tiga kali berturut-turut menduduki unsur pimpinan di DPRD Kalteng. Bahkan pernah menjadi Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) juga berkat Partai Golkar.

“Kepentingan saya tidak ada lagi. Tapi ini kembali tanggungjawab saya. Kalau Partai Golkar, masih mempercayai untuk kepentingan Golkar kedepan, saya akan menerimanya,”ujarnya.

Politisi senior ini akan menerima amanah dengan penuh rasa tanggungjawab untuk membantu mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin ini di Bumi Tambun Bungai.

Ayahnda Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini, optimis partai besutan Airlangga Hartarto ini bakal kembali jaya.

Untuk di Kalteng saja, dari 14 kabupaten/kota, 7 kepala daerah merupakan kader Partai Golkar.

Tentu saja hal itu potensi untuk menghadapi Pemilu mendatang, sehingga dibutuhkan sosok yang serius, bukan hanya mau, tapi mampu sebagai Ketua DPD Kalteng.

“Bukan menganggap saya lebih siap. Tapi tidak cukup dengan hanya mau, tapi harus mau, siap mengorbankan waktu dan siap berkorban. Siap semuanya untuk all out,”imbuhnya.

Baca Juga: Zairullah Dukung Paman Birin, Denny Ngotot Menanti Restu PKB

Reporter: Ahc23
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner