Kalteng

Upaya Polisi Bebas Narkoba, Urine 180 Personel Polres Kobar Diperiksa

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Sebanyak 180 anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menjalani tes urine, Rabu (19/2). Kegiatan…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com,PANGKALAN BUN – Sebanyak 180 anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menjalani tes urine, Rabu (19/2). Kegiatan ini diinisiasi tim dari Direktorat Narkoba Polda Kalteng.

Tes urine dipimpin langsung Dirnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Bony Djianto. Kegiatan diikuti Kapolres Kobar berikut seluruh pejabat utama dan anggota baik dari Polres maupun Polsek.

Bony mengatakan, kegiatan ini dilakukan pihaknya guna menjaga institusi Polri benar-benar bersih baik dari luar maupun dari dalam.

"Pemeriksaan ini benar-benar kami lakukan dengan ketat dimana bapak Kabid Propam Kombes Pol Raden Firdaus Kurniawan, S.I.K berikut personil propam jajaran ikut mengawasi jalannya tes urine mulai dari pengambilan urine hingga pemeriksaan menggunakan tes kit dan langsung kita datakan," katanya.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, SH, SIK, MH berterima kasih kepada tim dari Direktorat Narkoba dan Propam Polda Kalteng atas pemeriksaan yang dilakukan terhadap personelnya.

"Kegiatan ini sangat banyak membantu. Apabila ada ada ditemukan anggota yang positif narkoba, kami dapat segara melakukan pembinaan. Ini menjadi modal awal guna menjaga Polres Kobar dan seluruh personelnya bebas dari Narkoba," ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres menambahkan, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan serupa guna memantau sikap tampang anggota sehingga terjaga dengan baik sebagai penunjang pelaksanaan tugas memberikan perlindungan, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga: Eddy dan Sanco Siap 'Betarung' Menuju Kursi Ketua KONI Kalteng

Baca Juga: Polisi Periksa Lima Terduga Tilap Uang Belasan Miliar Koperasi Barut

Reporter: Ahc16
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner