Tak Berkategori

Sosialisasi Kemetrologian UTTP Digelar di Tanah Laut

apahabar.com, PELAIHARI – Sosialisasi Kemetrologian kepada Pedagang Pengguna Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) digelar…

Featured-Image
Syahrian Nurdin saat memberikan Sosialisasi Kemetrologian kepada Pedagang Pengguna Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) di Pasar Pelaihari, Rabu (12/02). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Sosialisasi Kemetrologian kepada Pedagang Pengguna Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) digelar di Kabupaten Tanah Laut.

Sosialisasi yang dilangsungkan di Pasar Pelaihari pada Rabu (12/02) diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota Komisi 3 DPRD Tanah Laut dan diikuti sekira 30 pedagang pengguna Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP). Sementara narasumbernya dari Dinas Koperasi dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut, H. Syahrian Nurdin, mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan agar UTTP yang digunakan oleh para pedagang dapat terkalibrasi dengan baik, sehingga memiliki hitungan yang sesuai.

"Kami ingin agar para pedagang dan pembeli sama-sama diuntungkan dengan melakukan tera ulang terhadap UTTP yang mereka gunakan agar secara hitungan berat maupun dimensi menjadi presisi dan sesuai standar,” ucap Syahrian.

Karenanya, Syahrian mengatakan pihaknya akan melakukan proses tera ulang secara rutin hingga ke pasar-pasar di 11 kecamatan wilayah Kabupaten Tanah Laut.

“Agar pasar-pasar kita menjadi pasar tertib ukur," katanya.

Ali, seorang pedagang mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga reputasi pedagang, sehingga konsumen yang membeli tidak merasa dirugikan.

“Pihak penjual juga dapat menjual dagangan dengan hitungan yang tepat,” ujarnya.

Baca Juga:Pelantikan 52 Kepala Desa di Tala akan Berlangsung Sakral

Baca Juga: Sukamta Tekankan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Baca Juga:Giliran Dinas Pariwisata Dikunjungi Abdi Rahman

Baca Juga: Sulaiman Umar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Tala

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner