Kalteng

Izin Gubernur, Eddy Raya Mantap Maju Jadi Ketua Koni Kalteng

apahabar.com, Palangka Raya – Dengan modal dukungan dan izin Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Bupati Barito…

Featured-Image
Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Syamsuri saat mendaftar sebagai Bacalon Ketua KONI Kalteng, yang diterima Sekretaris TPP Lukman Husain. Foto-apahabar.com/Tiva

bakabar.com, Palangka Raya – Dengan modal dukungan dan izin Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Bupati Barito Selatan (Barsel), H Eddy Raya Syamsuri memantapkan diri maju sebagai bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalimantan Tengah periode 2020-2024.

Padahal sesuai ketentuan pasal 40 UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN), pengurus komite olahraga nasional, komite olahraga provinsi dan komite olahraga kabupaten/kota bersifat mandiri tidak terikat dengan jabatan struktural maupun jabatan publik.

Saat mendaftar di sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Koni Kalteng, Minggu (16/2), Eddy nyaris luput dari pantauan awak media.

Usai pendaftaran Ketua Golkar Barsel ini, menyatakan kesiapan dirinya untuk bisa memimpin Koni Kalteng agar bisa bergandeng tangan dengan seluruh cabang olahraga membesarkan olahraga di Bumi Tambun.

“Kita ingin agar PON ke-20 di Papua nanti bisa di ikuti Kalteng dengan persiapan yang mantap untuk memperoleh medali sebanyak-banyaknya,” kata Eddy.

Dengan adanya konsolidasi dengan seluruh atlet, pencinta olahraga dan stakeholder di Kalteng, Eddy optimisme bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Eddy mengaku dirinya maju sebagai dorongan dari cabang olahraga yang ingin bersama-sama memperbaiki prestasi olahraga lebih baik lagi di kancah nasional.

Dengan sinergitas yang baik antara gubernur, DPRD Kalteng dan seluruh pencinta olahraga, Eddy siap menerima kritik dan saran demi kemajuan olahraga.

Menurut informasi yang beredar, Eddy telah mendapat dukungan dari 23 cabor/badan fungsional dan 8 Koni kabupaten/kota.

img

Baca Juga:Ketua Perbakin Kalteng Bidik Kursi Ketua KONI

Baca Juga:Rasuah di Tubuh KONI Banjarbaru, Tersangka Bisa Lebih dari Satu

Reporter: Ahc23Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner