Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Ratusan Warga Jejali Rumah Bupati Tapin

apahabar.com, RANTAU – Tak salah jika Bupati Tapin Arifin Arpan menyediakan fasilitas videotron. Melalui fasilitas tayangan…

Featured-Image
Ratusan warga Tapin berkumpul di rumah Bupati Arifin Arfan untuk menyaksikan live streaming Haul Guru Sekumpul ke-15, Sabtu malam. apahabar.com/Fauzi

bakabar.com, RANTAU – Tak salah jika Bupati Tapin Arifin Arpan menyediakan fasilitas videotron.

Melalui fasilitas tayangan raksasa ini, pemerintah setempat melakukan live streaming Ar-Raudhah TV Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Sabtu (29/2) malam.

Dimulai sejak pukul 20.30, tampak antusiasme terpancar dari wajah warga untuk melihat suasana di dalam Masjid Ar-Raudhah. Sekitaran Bundaran Sirang Pitu Rantau mulai dari jembatan dijejali rarusan jemaah.

Tak cuma itu, halaman rumah dinas bupati Tapin juga dipadati para pencinta ulama karismatik KH. Muhammad Zaini bin Abdul Gani itu. Videotron 6 x 4 meter itu itu dirasa manfaatnya oleh warga Tapin.

“Alhamdulillah malam pertama ini masyarakat antusias. Hal ini kita lakukan untuk masyarakat kita yang tidak bisa ke Martapura,” jelas bupati Tapin di tengah kerumunan massa.

Rencananya nonton berjemaah ini bakal digelar lagi pada malam esok, Minggu 1 Maret 2020, saat acara puncak Haul Guru Sekumpul ke 15.

“Ini yang pertama kali, nanti akan kita evaluasi apa apa kekurangannya. Tahun depan akan kita laksanakan lagi,” janji Arifin.

Senada, masyarakat dan petugas lalu lintas merasa bahagia bisa menyaksikan langsung secara bersama sama suasana di Sekumpul Martapura.

“Alhamdulillah, walaupun tak bisa berangkat kita masih bisa merasakan momen di Sekumpul Martapura,” ujar Ambar salah satu petugas lalu lintas dari Dinas Perhubungan Tapin.

Sementara, terpantau lalu lintas ruas jalan Ahmad Yani masih terdapat para jemaah dari Hulu Sungai menuju Martapura. Namun begitu, susana jalan bisa dikatakan kondusif.

Baca Juga:Niat Balik, Jemaah Perempuan Haul Guru Sekumpul Patah Kaki

Baca Juga:Update Haul Guru Sekumpul: Jemaah Larut dalam Lantunan Zikir Nasyid

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner