Pemkab Hulu Sungai Tengah

Habib Mustafa Ajak Masyarakat HST Dekatkan Diri kepada Allah

apahabar.com, BARABAI – Habib Mustafa Abdullah Alaydrus mengajak masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST) mendekatkan diri kepada…

Featured-Image
Habib Mustafa Abdullah Alaydrus memimpin doa keselamatan untuk Bumi Murakata saat acara silaturahim di kediaman dinas Wabup HST, Berry NF, Kamis (20/2) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Habib Mustafa Abdullah Alaydrus mengajak masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST) mendekatkan diri kepada Allah.

Hal itu disampaikan Habib Mustafa saat Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan menggelar silaturahim di kediaman dinasnya, Kamis (20/02) malam.

Hal utama yang dijabarkan Habib Mustafa untuk mendekatkan diri kepada Allah yakni, mensyukuri nikmat-nikmat yang diberikanNya.

“Bagi yang kaya, ulurkan zakat dan sedekah. Karena dengan sedekah itu yang membawa kubur kita terang benderang,” kata Habib.

Kedua, ia mengingatkan tentang hari akhir (kiamat). Tanda-tanda hari itu, kata Habib, banyak hal yang tidak dimengerti oleh manusia.

Ada beberapa tanda di antara ujian-ujian bagi manusia antara lain, tentang ekonomi dan kemungkaran-kemungkaran yang merajalela.

“Kita semua jangan terlalu fanatik kepada hal-hal yang bisa menyeret keluar dari koridor syariah,” harapnya.

Di akhir tausiahnya, Habib Mustafa mengharapkan masyarakat Bumi Murakata untuk menjaga persatuan agar umat lebih maju.

Demikian pula Berry Nahdian Forqan. Dia berharap warga Bumi Murakata bersatu menjaga HST dalam keadaan tentram, aman dan damai.

Berry juga memohon doa, agar amanah, baik dan benar serta berada di jalan yang lurus selama mengemban tugas sebagai Wabup HST.

“Mudah-mudahan kegiatan kita malam ini membawa penuh berkah terutama dengan adanya para tuan guru, para ulama dan para Habaib,” ujar Berry mengakhiri sambutan.

Selama acara silaturahim di kediaman dinas Berry, acara berlangsung khidmat. Ditambah lantunan syair-syair selawat yang dibawakan kelompok Al-Habsy Nurul Latif, suasana makin terasa khusyuk.

Turut menghadiri agenda silaturahim, para pejaba Pemkab dan Forkopimda HST serta Anggota DPRD HST dan Kalsel.

Juga diundang para organisasi keagamaan, kemasyarakatan, lembaga kepemudaan dan undangan lainnya.

img

Wabup HST, Berry NF memberikan sambutan saat menggelar silaturahim di kediaman dinasnya, Kamis (20/2) malam. Foto-Istimewa

Baca Juga: Kedatangan Mahasiswa KKN di HST, Wabup Berry Beri Petuah

Baca Juga: Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, OPD HST Teken Perjanjian

Baca Juga: Perdana Disasar BPS, Bupati HST Harap Sensus 2020 Sukses

Baca Juga: Bupati HST Siap Jalankan UU Bawaslu

Reporter: HN LazuardiEditor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner