Dinas PUPR Kalsel

Dinas PUPR Kalsel Kejar Target Pembangunan Jembatan Sungai Lulut

apahabar.com, MARTAPURA – Sederet pembangunan infrastruktur penunjang akses lalu lintas mulai selesai pada awal tahun ini….

Featured-Image
Jembatan Sungai Lulut. Foto-Dok apahabar.com.

bakabar.com, MARTAPURA – Sederet pembangunan infrastruktur penunjang akses lalu lintas mulai selesai pada awal tahun ini. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Roy Rizali Anwar, menyebut pengerjaan 10 jembatan telah rampung selama 2019.

“2019 kita selesaikan empat di jalan tol, Sungai Lulut ada tiga. Kemudian di Kandangan ada satu,” sebutnya saat ditemui usai peresmian Jembatan Bincau dan Jembatan Pendidikan, Kamis (20/02).

Total keseluruhan pembangunan jembatan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalsel.

Sebagian besar pembangunan jembatan dimanfaatkan sebagai jalur alternatif untuk mengurai kemacetan dalam pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke-15, pada 29 Februari mendatang.

Salah satunya yang sedang dalam tahap penyelesaian adalah 1 dari 3 buah Jembatan di Sungai Lulut. Pembangunan jembatan itu ditargetkan selesai sebelum haul nanti.

“Tinggal satu jembatan yang box targetnya mudah-mudahan minggu ini bisa selesai,” kata Roy.

Untuk proyek ini, PUPR Kalsel telah menganggarkan dana sebesar Rp 19 miliar.

Apabila sesuai target, maka PUPR Kalsel akan melakukan peresmian Jembatan Sungai Lulut seperti halnya Jembatan Bincau dan Jembatan Pendidikan pada hari ini.

“Kalau selesai sebelum haul, direncanakan akan ada peresmian,” imbuhnya.

img

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Roy Rizali Anwar. Foto-Musnita Sari

Baca Juga: Paman Birin Resmikan Dua Jembatan Alternatif Menuju Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Penanganan Banjir di Kalsel Telan Dana Ratusan Miliar

Reporter: Musnita SariEditor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner