Kalsel

Dewan Kota Tantang Pemkot Banjarmasin Razia Hotel Berbintang

apahabar.com, BANJARMASIN – Akhir-akhir ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin gencar melaksanakan aksi…

Featured-Image
 Puluhan remaja yang terindikasi berbuat mesum di kamar hotel terjaring razia Satpol PP Banjarmasin, Jumat pagi. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Akhir-akhir ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin gencar melaksanakan aksi razia ke hotel-hotel kelas melati. Dari situ, Satpol PP banyak menemukan pasangan bukan suami istri dan anak di bawah umur terjaring razia.

Dikemukakan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno, Pemkot Banjarmasin hendaknya tidak tebang pilih dalam melakukan razia. Tidak hanya razia di hotel kelas melati, tetapi juga dapat menyasar di hotel mewah kelas berbintang.

Tugiatno pun mengaku merasa gusar dengan fenomena kejadian di mana masih banyak anak muda-mudi kedapatan asik berduaan di kamar hotel. Politisi PDI Perjuangan ini pun meminta Komisi I DPRD Banjarmasin agar segera memanggil Dinas Pariwisata dan Satpol PP Banjarmasin.

"Kemarin ada lagi temuan razia puluhan muda mudi di bawah umur dan bukan pasangan suami istri di hotel melati. Bagaimana pengawasan Pemkot Banjarmasin agar hal ini tidak terjadi lagi?" tutur Tugiatno, Jumat (14/2).

Dikatakan Tugiatno, Pemkot Banjarmasin semestinya punya kewenangan yang besar dan kuat terkait regulasi yang mengatur manajemen hotel agar tidak menerima tamu yang bukan pasangan suami istri, terlebih pasangan di bawah umur.

"Pengawasan maksimal harus dilakukan Pemkot Banjarmasin. Untuk jangka pendek, razia atau operasi sangat kami apresiasi," jelas Tugiatno.

"Karena aturan sudah ada, Pemkot tentu punya kewenangan yang besar. Tinggal sampai sejauh mana hal itu dilakukan," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Ada Formasi CPNS untuk Guru di Banjarmasin, Komisi IV Minta Klarifikasi

Baca Juga: Rapat Terpadu Digelar, Bagaimana Nasib Sungai Satui?

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner