Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui SP4N LAPOR

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar sosialisasi peningkatan kualitas…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar sosialisasi peningkatan kualitas pelayanan publik melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Sosialisasi digelar di Ruang Rapat Bersujud 1, dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, serta pejabat lainnya, Senin (27/01).

“Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi, dilaksanakannya sosialisasi terkait SP4N LAPOR ini,” ujar Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Menurut Sudian Noor, sosialisasi dengan fokus kajian terkait pengaduan pelayanan publik sangat tepat dan strategis dilakukan agar semua sebagai birokrasi dapat benar-benar memahami tugas dan tanggung-jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi saat ini masyarakat makin berani untuk mengajukan tuntutan keinginan dan aspirasinya kepada pemerintah. Masyarakat makin kritis untuk melakukan kontrol terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan pemerintah.

“Oleh karenanya, kita selaku aparatur negara, hendaknya benar-benar memahami, mampu menerjemahkan dan menindaklanjuti setiap pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat melalui aplikasi SP4N dan LAPOR dengan tuntas,” jelasnya.

Sebab implikasi dari tuntutan publik terhadap setiap pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara negara, senantiasa bermuara pada kepuasaan, transparansi dan akuntabel.

Hal itu menjadi indikator dari bentuk pelayanan publik yang prima dan menjadi tuntutan dan target dari penyelenggaraan pemerintahan daerah, khususnya bagi pelayanan publik di Bumi Bersujud.

“Saya berpesan kepada para peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan serius. Semoga melalui sosialisasi ini mampu menjadi spirit dan motivasi serta inspirasi kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas kinerja pelayanan secara profesional,” harapnya.

Baca Juga:Pemkab Tanbu Jalin Kerja Sama Penerapan Teknologi Adaftif Lokasi

Baca Juga: Jajaran Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Baca Juga: Ready Kambo Serahkan Bantuan Sarana Pengolahan Hasil Perikanan

Baca Juga:Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Tanbu Sosialisasi PPWK

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner