Kalsel

Koleksi Buku Minim, Kepala PSBR Harapkan Hibah Dispersip Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Program Perpustakaan Keliling (Pusling) dari Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan membuat…

Featured-Image
Siswa-siswi PSBR Kalsel memilih koleksi buku Perpusling dari Dispersip Kalsel. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Program Perpustakaan Keliling (Pusling) dari Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan membuat Kepala Panti Sosial Bina Satria (PSBR) Kalsel, Yus’a Saleh berinisiatif menambahkan koleksi buku bacaan.

“Alhamdulillah, kita ada memiliki perpustakaan satu ruang khusus namun belum lengkap,” ungkap Yus’a Saleh saat ditemui di sela kunjungan Pusling Perpus Palnam di PSBR Banjarbaru, Rabu (22/1).

Sejauh ini, perpustakaan yang dimiliki PSBR hanya berisikan koleksi bacaan seperti tata naskah, buku cerita hingga ilmu kejiwaan. Dirinya berencana untuk bekerja sama dengan Dispersip Kalsel untuk menambah koleksi bacaan bagi siswa-siswanya.

“Mobil Perpustakaan keliling ini melengkapi PSBR. Insya Allah, kami akan bikin surat ke perpustakaan mana kala kami bisa diberi dan dipinjami pun lebih syukur,” bebernya.

Baru menjabat sejak 7 bulan lalu, Yus’a berharap PSBR dapat menjadi proyek percontohan dalam membentuk generasi muda yang berkualitas di Indonesia.

“Seperti ayat pertama (Alquran) Iqro’ bismirobbikalladzi kholaq (Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan). Kita disuruh membaca untuk generasi lebih baik,” ungkapnya

Permintaan Kepala PSBR mendapat respon baik dari Dispersip Kalsel. Kepala Dispersip Kalsel yang diwakilkan oleh Pelaksana Pusling, Bustami mengatakan untuk melakukan kerjasama diproses melalui pengajuan proposal.

“Pihak pengelola perpustakaan setempat bisa mengajukan proposal dan diajukan ke kantor kami. Nanti akan diproses dan disaring, kalau sudah memenuhi prosedur kemungkinan nanti bisa disetujui oleh pejabat di kantor kami,” jelas Bustami.

Baca Juga:Dispersip Beri Penghargaan Penulis Tanah Bumbu

Baca Juga:Kelola Arsip, Dispersip Tanah Bumbu Bangun Kesadaran SKPD

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner