Sport

Kecelakaan, Pebulutangkis 1 Dunia Patah Hidung

apahabar.com, KUALA LUMPUR – Pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momoto mengalami kecelakan, Senin (13/1). Akibatnya hidung…

Featured-Image
Pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota. Foto-Antara

bakabar.com, KUALA LUMPUR – Pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momoto mengalami kecelakan, Senin (13/1). Akibatnya hidung patah dan sejumlah luka di wajah.

Peristiewa itu terjadi ketika kendaraan van yang membawanya ke bandara di Kuala Lumpur mengalami kecelakaan. Van itu menabrak truk yang berjalan lambat di jalur bebas hambatan.

Sementara sang sopir dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan seorang asisten pelatih, fisioterapis dan ofisial bulutangkis juga mengalami cedera ringan.

Kecelakaan tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah bintang bulu tangkis Jepang itu mengawali musim kompetisi 2020 dengan meraih gelar Malaysia Masters setelah mengalahkan Viktor Axelsen dari Denmark di Kuala Lumpur.

“Ini sungguh tragis, terutama melibatkan ikon bulu tangkis seperti Momota,” kata menteri olahraga Malaysia Syed Saddiq usai menjenguk di rumah sakit dikutip bakabar.com dari Antara.

Menurut polisi, korban lainnya yang terluka menderita cedera di wajah, tangan dan kepala.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia dalam pernyataannya mengatakan bahwa mereka “sedih” dengan kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 4:40 pagi waktu setempat, dan 10 petugas pemadam kebakaran dikirim ke lokasi.

“Mereka yang cedera mampu berjalan sendiri keluar van dengan sejumlah goresan,” kata pejabat senior departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan Norazam Khamis kepada AFP.

Momota menikmati musim yang cemerlang pada 2019, memenangi rekor 11 gelar termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, dan All England. Perubahan besar itu terlihat jelas bagi seorang pemain yang pernah diskors karena judi pada 2016.

Ini berarti dia telah memenangi lebih banyak turnamen dalam satu musim dibanding pemain putra manapun, termasuk bintang asal Malaysia Lee Chong Wei dan Lin Dan dari China.

Hanya ada satu gelar besar perorangan yang belum diraih pemain Jepang itu, yakni emas Olimpiade.

Baca Juga:Seleksi Timnas U-19, Shin Tae-Yong Nilai Pemain Grogi

Baca Juga:Persija Rekrut Mantan Bek Juventus

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner