Sport

Juara di Banua Futsal League (BFL), Kohusien FC Rebut Piala Paman Birin 2

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah berlaga sejak September tahun lalu, tim futsal Kohusien FC akhirnya berhasil merebut…

Featured-Image
Paman Birin dan Tim Kohusien FC, Juara Banua Futsal League (BFL)Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah berlaga sejak September tahun lalu, tim futsal Kohusien FC akhirnya berhasil merebut kemenangan dalam ajang Banua Futsal League (BFL) Piala Paman Birin kedua di 2019.

“Ternyata Kohusien FC yang terbaik menjadi juara BFL dan ini sebuah kegembiraan bagi para juara BFL Piala Paman Birin ke 2,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor usai menyerahkan piala kemenangan di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Minggu (19/1) sore.

Setelah kurang lebih 4 bulan lamanya,12 tim futsal se-Kalsel bertanding. Akhirnya dalam partai puncak, Kohusien FC berhasil mengalahkan Bunyamin FC melalui adu penalti.

“Olahraga futsal ini akan terus kita kembangkan dan kita ingin pada saatnya nanti para pemain futsal menjadi pemain terbaik di lapangan serta bisa menjadi juara sejati yang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari,” ungkap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan BFL Paman Birin Cup akan dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi Kejuaraan Nasional Paman Birin Cup 2020.

“Kita harap bisa menghadirkan klub-klub terbaik di Indonesia dan Kalsel siap menjadi tuan rumah di ajang tersebut,” kata dia

Dalam laga final,juga dilangsungkan pertandingan eksibisi antara Paman Birin All Star Vs Futsal The Legend All Star yang dimenangkan oleh tim Paman Birin All Star dengan skor 3-2. Paman Birin mencetak 2 gol dalam laga ini.

Baca Juga: Atlet Karate Kodim Martapura Sukses Bawa Pulang 16 Medali

Baca Juga: Hadapi Porprov 2021, Balap Motor Batola Mulai Pemanasan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner