Politik

H Rusli-Guru Fadhlan; Optimis Raih Dukungan Paman Birin

apahabar.com, MARTAPURA – Bakal calon wakil bupati Banjar, Guru Fadhlan Asy’ari optimistis diusung Partai Golkar. Bersama…

Featured-Image
H Rusli (kiri) Guru Fadhlan Asy’ari (kanan). Foto-kolase istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bakal calon wakil bupati Banjar, Guru Fadhlan Asy’ari optimistis diusung Partai Golkar.

Bersama H Rusli, Guru Fadhlan siap mengarungi ketatnya konstestasi Pilkada Banjar tahun ini.

Asal tahu saja, saat ini Guru Fadhlan menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banjar. Sedangkan, Hj Rusli merupakan anggota DPRD Kalsel dari Partai Golkar.

Guru Fadhlan menyebut sudah ada sinyal positif dari Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel yang juga bos Partai “Beringin” di Kalsel itu.

“Insyaallah akan diusung partai karena kita sudah ketemu dengan Paman Birin (sapaan akrab Sahbirin), dan ada sinyal positif. Insyaallah, doakan saja,” ujar Guru Fadhlan kepada bakabar.com.

Guru Fadhlan tidak mempermasalahkan jika Hj Rusli masih baru menjabat sebagai anggota DPRD Kalsel.

Menurutnya, maju di Pilkada Banjar adalah pilihan pribadi H Rusli. “Itu kan terserah sidin (beliau) pribadi saja,” tutur ulama satu ini.

“Karena mungkin pandangan beliau mau mengabdi untuk Kabupaten Banjar, mau memajukan dan membenahi Kabupaten Banjar,” sambung Guru Fadhlan.

Sebelumnya, Guru Fadhlan mengaku tertarik dengan tawaran H Rusli untuk berduet di bursa Pilkada Banjar 2020.

Setelah banyak pertimbangan dengan meminta pendapat para ulama, tokoh, dan keluarga, akhirnya Guru Fadhlan menerima berpasangan dengan H Rusli.

“Tawaran itu sekitar satu bulan lalu. Tapi saya pending dulu. Baru sekitar sepuluh hari yang lalu kita menerima,” ujar Guru Fadhlan

Selain pasangan H Rusli-Guru Fadhlan, seblumnya sudah ada empat pasangan yang menyatakan siap maju di Pilkada Banjar, yakni Andin Sofyanoor – Guru Syarif Bustomi (Guru Oton), Mada Taruna – Ferryansyah, Gusti Sulaiman Razak – Guru Ali Murtado, dan Yunani – Suriani.

Baca Juga:Dampingi H Rusli, Guru Fadhlan Beberkan Alasannya Maju di Pilbup Banjar

Baca Juga:Pilkada Banjar, Duo Birokrat Ini Klaim Maju Atas Perintah Ulama

Reporter: Ahc22
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner