Kalsel

Event Startup Weekend, Bang Dhin Jadi Juri   

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M Syaripuddin turut berpartisipasi dalam Event…

Featured-Image
M Syaripuddin atau yang akrab disapa Bang Dhin (tengah) akan menjadi juri di Event Startup Weekend. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M Syaripuddin turut berpartisipasi dalam Event Startup Weekend yang digelar di Kota Banjarmasin.

Terhitung dari 31 Januari hingga 2 Februari 2020, kehadiran Founder Amnesia Aspirasi Masyarakat Indonesia (APPS) untuk menjadi juri di acara yang mempertemukan berbagai bidang.

Bidang yang dimaksud, untuk mereka yang memiliki talenta sebagai developer, desainer, marketer, product manager dan lainnya.

Baca Juga: Event Sepeda Balatupan di Tala Jadi Ajang Promosi Wisata

Bersama Kumpul dan Techstars Networker.id dipercaya secara resmi menjadi local partner.

Networker.id sendiri adalah entitas bisnis yang membidangi Event Organizer (EO) bertemakan industri kreatif, pengembangan diri, teknologi dan wirausaha (baik digital dan UMKM).

Penanggung jawab kegiatan, Nicko mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut menghadirkan mentor dari lokal dan tamu dari Jakarta. Event ini juga bisa dicek di IG @startupweekendbanjarmasin.

“Kami menargetkan 30 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum,” ujarnya kepadabakabar.com.

Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu-Minggu selama 54 jam yang akan membuat peserta mengalami susah, senang, dan tekanan dalam membentuk startup.

Peserta akan mempelajari cara idea validation, market research, customer validation, dan product lauch.

Mentor yang dihadirkan memiliki berbagai expertisi yang berbeda untuk memberikan peserta lebih banyak sudut pandang dalam membangun startup.

Hari pertama, semua peserta akan melakukan permainan dalam bentuk 60 second pitching practice dengan tema acak oleh fasilitator.

“Hari Kedua, tim akan melakukan Market Research, Define MVP, dan Customer Validation untuk memastikan ide mereka bisa diterapkan dan dibangun menjadi sebuah startup,” pungkasnya.

Kemudian dihari Ketiga, lanjut dia tim akan mereview hasil dari tugas sebelumnya dan merancang strategi dan Business Model.

Setelah itu, peserta akan mulai mempersiapkan presentasi final deck untuk menentukan tim terbaik pada kegiatan ini.

Tak hanya Bang Dhin sapaan akrab Syaripuddin yang menjadi keynote. Banyak tokoh ternama juga terseret seperti Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra, Manager Costumer Care Telkomsel Banjarmasin, Nawayoga Nurwahju dan lainnya.

Diketahui, media onlinebakabar.comyang baru berjalan satu tahun ini dipercaya sebagai media partner didalam ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga: Bagikan Bibit Tanaman dan Bersihkan Lingkungan, Event Soreride Makin "Mantuy!"

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner