Pemkab Tanah Bumbu

Polsek Batulicin dan Puskesmas Batulicin Laksanakan Tes IVA dan Sadanis

apahabar.com, BATULICIN – Jajaran Polsek Batulicin bekerjasama dengan Puskesmas Batulicin melaksanakan kegiatan tes IVA dan Sadanis….

Featured-Image
Polsek Batulicin beserta Puskesmas Batulicin menggelar tes IVA dan Sadanis. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Jajaran Polsek Batulicin bekerjasama dengan Puskesmas Batulicin melaksanakan kegiatan tes IVA dan Sadanis. Tes tersebut dilakukan di halaman Puskesmas Batulicin, Rabu (11/12).

Tes IVA (Inspeksi Visual Asetat) berfungsi untuk mencegah sekaligus mendeteksi dini kemungkinan wanita dewasa mengidap penyakit kanker serviks atau leher rahim. Sedangkan tes Sadanis (Pemeriksaan Payudara Klinis) untuk menghindari termasuk mengetahui kemungkinan terjangkitnya penyakit kanker payudara.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum wanita dalam memerangi dan mencegah penyakit kanker serviks dan kanker payudara,” ujar Kapolsek Batulicin, Ipda Farikin Rois, kepada bakabar.com, Rabu (11/12).

Dengan dilaksanakannya tes IVA dan Sadanis sebagai deteksi dini, Farikin berharap akan terwujud wanita indonesia bebas kanker serviks dan payudara khususnya di Bumi Bersujud.

“Kita sangat berharap kaum wanita terhindar dari segala penyakit itu, dan kita komitmen akan membantu untuk menghindarinya, ‘wujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara’,” tegasnya.

Mendekati hari Natal dan tahun baru 2020, Polsek Batulicin juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan guna menunjang kegiatan dinasnya.

“Dalam rangka menghadapi Operasi Lilin Intan 2019 (Pam Natal dan Tahun Baru) anggota Polsek Batulicin juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga: Skill Competition se-Kalsel, Tim Damkar Tanbu Raih Juara 3

Baca Juga: Puluhan Pejabat dan Staf Dishub Tanbu Terima Penghargaan

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner