Pemko Banjarbaru

Peresmian Bandara Syamsuddin Noor, Jadi Berkah Wirausahawan Baru

apahabar.com, BANJARBARU – Peresmian terminal baru Syamsyuddin Noor ternyata membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Lewat…

Featured-Image
Kegiatan Penerapan Teknologi Tepat Guna pembuatan aneka kue digelar di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang.Foto- Humas Pemkot Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Peresmian terminal baru Syamsyuddin Noor ternyata membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Lewat Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, menjadi salah satu upaya menjaring peluang usaha.

“Saya harap ini berkembang sebagai usaha masyarakat sekitar. Apalagi Presiden RI baru saja meresmikan terminal bandara. Ini akan menjadi peluang bagus,” ucap Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Banjarbaru, Irawan, di sela kegiatan yang digelar di Aula Kelurahan Landasan Ulin Barat, Rabu (18/12).

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani, menyampaikan selain dapat membuka peluang usaha, pelatihan itu juga akan menambah penghasilan bagi keluarga mereka.

Dari situ, dia menginginkan peserta mempelajari setiap materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut.

“Di sini kalian telah diarahkan dan dibimbing untuk mengembangkan usaha-usaha produktif pada pembuatan aneka kue. Lewat pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana,” ungkap dia saat menutup secara resmi acara Penerapan TTG.

Pelatihan itu diharapkan mampu mendorong tumbuh dan berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri di sektor usaha kecil. Selain menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen, juga berkesinambungan dan dapat memotivasi masyarakat sekitar untuk ikut berwirausaha.

“Saya harap setelah pelatihan ini saudara-saudara dapat memanfaatkan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat untuk memulai usaha pembuatan aneka kue,” pesan dia

Pada kesempatan itu, Ririen juga menyerahkan bantuan peralatan membuat kue kepada perwakilan peserta Pelatihan Penerapan TTG 2019 pembuatan aneka kue. Sebaliknya, para peserta mempersilakan Ririen untuk mencicipi hasil olahan kue mereka.

Baca Juga: Apresiasi Peresmian Terminal Baru Syamsudin Noor, Menhub: Sejalan dengan Visi Misi Presiden

Baca Juga:Resmikan Terminal Baru Syamsudin Noor, Jokowi Puji Keseriusan Paman Birin

Baca Juga: Cerita Jokowi Bangun Bandara 2,2 Triliun di Kalsel

Baca Juga: Menteri Budi dan Paman Birin Puas, Bandara Syamsudin Noor Pukau Jokowi

Reporter : Musnita Sari
Editor : Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner