Pemko Banjarbaru

Pemkot Ingin Gerakan Salat Subuh Berjemaah Meluas di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menghadiri kegiatan Gerakan Salat Subuh Berjemaah bersama…

Featured-Image
Suasana kegiatan Gerakan Salat Subuh Berjemaah bersama Habib Sholeh Al Jufri dari Solo, di Mesjid Agung Al-Munawarah, Jalan Trikora, Banjarbaru Selatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menghadiri kegiatan Gerakan Salat Subuh Berjemaah bersama Habib Sholeh Al Jufri dari Solo, di Mesjid Agung Al-Munawarah, Jalan Trikora, Banjarbaru Selatan.

“Semoga kita dapat memgambil hikmah dan berkah dari tausyiahHabib Sholeh Al Jufri,” ucap Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Minggu (1/12).

Gerakan Salat Subuh Berjemaah merupakan kerjasama antara Pemkot Banjarbaru bersama Badan PengelolaMasjid Agung Al-Munawwarah.

Ia berharap gerakan salat berjemaah ini tak hanya dilaksanakan diMasjid Agung Al-Munawwarah, namun semua masjid dan musala di Banjarbaru.

Habib Sholeh Al-Jufri dari Solo dalam tausyiahnya menyampaikan, apabila melaksanakan salat subuh berjamaah, maka akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Saat salat subuh, kita juga disaksikan para malaikat dan akan mendapatkan kenikmatan dari Allah SWT,” katanya.

Tak hanya itu, saat berjalan menuju masjid untuk melaksanakan salat berjamaah, maka dosa-dosa akan berjatuhan.

“Utamakan agar selalu melaksanakan salat berjamaah. Jika kita lagi banyak masalah ataupun ada problem, sering-seringlah datang ke masjid. Berdoa dan beritiqaf dalam masjid,” tegasnya.

Karena salat itu, sambung dia, dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar. Mengingat, ada tiga ciri orang muslim yang baikdan dicintai Allah SWT.

Di antaranya, orang yang selalu menjaga lisan dan tidak menggangu orang lain. Kedua, orang yang selalu memberikan manfaat kepada orang lain.

“Ketiga adalah orang yang selalu memaafkan orang yang membenci dirinya, dan selalu berbuat baik kepada orang yang tidak suka pada dirinya,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemkot Banjarbaru Gaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Baca Juga: Pemkot Banjarbaru Berikan Bantuan Ratusan Rumah Swadaya

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner