Sport

Momota Kubur Ambisi Anthony Ginting Juarai BWF World Tour Finals 2019

apahabar.com, GUANGZHOU – Sempat unggul di game pertama, tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan…

Featured-Image
Tunggal Putra Indonesia Anthony Ginting. Foto-badmintonindonesia.org

bakabar.com, GUANGZHOU – Sempat unggul di game pertama, tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Kento Momota di dua game berikutnya pada final BWF World Tour Finals 2019.

Berlaga di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12), Anthony Ginting menyerah dari raja bulutangkis dunia tersebut 21-17, 17-21 dan 21-14.

Tadinya Anthony tampil cukup percaya diri dan tak sedikit pun keraguan untuk menyelesaikan game pertama dengan kemenangan. Kejar mengejar angak terjadi di game ini.

Kento sempat menyalip perolehan poin 9-8. Namun, hebatnya Anthony berhasil mendapat 2 poin hingga dia kembali unggul saat jeda dengan skor 9-11.

Laga semakin memanas dan sengit. Bahkan kedua pemain sampai 3 kali harus meminta challenge untuk memastikan posisi bola, Anthony dua kali sukses dan challenge itu.

Sayangnya di menit 22, sebuah bola net dari Kento berhasil mengelabui Anthony dan skor kembali sama kuat 17-17.

Beberapa saat kemudian, Anthony kembali unggul 17-19, dia mendapatkan angka setelah berhasil membalas dengan bola net yang apik dan pengembalian bola dari Kento yang melebar jauh ke luar area belakang lapangan Anthony.

Dan akhirnya di menit 25, Anthony mengunci kemenangan setelah smes lurus Kento malah keluar lapangan, laga ditutup dengan angka 17-21.

Dalam pertarungan game kedua, Kento membalasnya dengan merebut kemenangan game kedua dengan skor 21-17.

Meski begitu, Anthony masih mampu membuat Kento kewalahan dengan smes-smes menyilangnya. Sehingga Anthony mampu menyamakan angka 9-9. Malahan saat jeda Anthony berbalik unggul 9-11.

Anthony kehilangan fokus, akibatnya Kento kembali unggul setelah backhand menyilang Anthony tersangkut di net dan jatuh di area sendiri, skor jadi 16-15.

Dalam kondisi tertinggal Anthony berusaha bangkit dan dua poin berhasil diraih untuk memangkas angka jadi 19-17. Sebuah bola lambung dari Anthony deras melaju keluar lapangan sehingga menguntungkan Kento dan tunggal putra Jepang ini membuka peluang menang karena unggul 20-17. Akhir Kento mendapatkan 1 poin pamungkan untuk menyudahi perlawanan Ginting, skor akhir pun jadi 21-17.

Duel pun terpaksa harus dituntaskan melalui rubbergame. Di game penentuan, duel makin sengit. Anthony Ginting dan Momota saling kejar poin. Anthony Ginting kali ini unggul 9-5 atas Momota. Ginting terus meninggalkan Momota, skor 11-5.

Momota berusaha mengejar ketinggalan, namun Ginting unggul 12-7. Momota memperkecil ketinggalan menjadi 10-12, kemudian 11-12. Momota menyamakan skor menjadi 12-12.

Anthony Ginting sempat unggul 13-12. Momota kemudian menyamakan skor menjadi 13-13, bahkan unggul 14-13 bahkan 15-13. Momota kembali unggul jauh menjadi 17-14.

Anthony Ginting sempat menepi karena harus menjalani penanganan cedera di jari kaki kanannya. Dia kemudian masuk lapangan.

Namun, Anthony Ginting tampak kehilangan konsentrasi sehingga tertinggal hingga 19-14 dari Momota. Pebulutangkis asal Jepang itu pun memenangkan pertandingan dengan 21-14.

Baca Juga: BWF World Tour Finals: Dua Wakil Indonesia Berjibaku Kejar Gelar Juara Hari Ini

Baca Juga: Tekuk Chen Long, Anthony Ginting ke Final BWF World Tour Finals 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner