Pemko Banjarbaru

Makna Peringatan Hari Ibu Bagi Ririen Nadjmi

apahabar.com, BANJARBARU – Momen Hari Ibu memiliki makna tersendiri bagi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Momen Hari Ibu memiliki makna tersendiri bagi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani.

Peringatan tahunan ini diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Peringatan Hari Ibu juga dimaksudkan untuk mempertebal semangat seluruh komponen bangsa dalam mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Tahun 2019, Peringatan Hari Ibu diperingati untuk ke 91 kalinya dengan mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

“Perempuan perlu berdaya, dalam arti peran perempuan perlu ditingkatkan guna mendorong pertumbuhan sebuah negara,” jelas Ririen saat menghadiri Seminar Muslimah Peringatan Hari Ibu ke-91 yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kota Banjarbaru, di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru, Sabtu (21/12).

Perempuan yang berdaya, lanjutnya, memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup. Ini yang kemudian akan dapat mewujudkan SDM yang berkualitas, sesuai dengan visi presiden dalam mewujudkan SDM unggul, Indonesia maju.

“Sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang,” tuturnya

Dikatakan Ririen, peringatan hari ibu ke-91 dapat menjadi momentum untuk merenungkan peran perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk menuju Indonesia maju.

Kegiatan ini, ujarnya, dapat mengokohkan peran serta para perempuan dalam peningkatan produktivitas ekonomi. Termasuk industri rumah tangga, guna menanggulangi kemiskinan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Apresiasi turut diberikannya atas peran kaum perempuan di Banjarbaru atas peran aktif mereka dalam mewarnai pembangunan di kota ini.

“Ke depan,kemajuan dan kualitas para kaum perempuan akan mampu menjadi penentu kemajuan Kota Banjarbaru,” tutupnya.

Baca Juga:Pemkot Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Mapolsek Banjarbaru Barat

Baca Juga:Peresmian Bandara Syamsuddin Noor, Jadi Berkah Wirausahawan Baru

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner