Nasional

Erick Thohir Berhentikan Dirut Garuda Ary Askhara Terkait Harley Seludupan

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia…

Featured-Image
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir menggelar konferensi pers terkait perkembangan temuan ‘MOGE’ dalam pesawat Garuda. Foto – CNBC Indonesia/Andrean Kristianto

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Ary Askhara.

Pemberhentian itu dikatakan Erick usai dirinya menemukan hasil penyeludupan Harley Davidson dan sepada lipat Brompton yang diduga ilegal.

“Saya berhentikan dirut Garuda,” tegas Erick Thohir dikutip dari CNBCIndonesia, Kamis (05/12).

Sebelumnya, manajemen Garuda Indonesia menegaskan pemilik suku cadang motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang ilegal masuk ke Indonesia menggunakan pesawat Airbus A330-900 Neo adalah milik dua karyawan yang ikut dalam serah terima pesawat tersebut.

Artinya, pemilik dua barang bernilai tersebut bukan direksi Garuda Indonesia seperti yang diberitakan sebelumnya.

VP Corporate SecretaryGaruda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan dua karyawan pemilik barang ini merupakan petugas on board yang ikut dalam penjemputan pesawat Airbus tersebut untuk dibawa ke Indonesia.

“Bukan [milik direksi]. Jadi dia itu petugas yang memang menjemput pesawat dari sana. Jadi dia petugas on board di pesawat, jadi bukan penumpang komersial karena itu kan pesawatferry flight[penerbangan tanpa penumpang umum] jadi dia bawa petugas karena itu pesawat baru dari Toulouse [Prancis] langsung ke Bandara Soekarno-Hatta dan setopnya di GMF [hanggar pesawat GMF AeroAsia],” kata Ikhsan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (03/12).

Baca Juga:Erick Thohir Pastikan Sandiaga Uno Tak Masuk BUMN

Baca Juga:Terungkap, Pengakuan Pria yang Tinggalkan Istri karena Bayinya Cacat

Sumber: CNBC Indonesia.com
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner