Kalteng

Dewan: Masih Ada Pemberian Beasiswa di Barut Tidak Tepat Sasaran

apahabar.com, MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, Muhammad Haris Fitriady, mengungkapkan perlu adanya…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Tribunnews.com

bakabar.com, MUARA TEWEH- Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, Muhammad Haris Fitriady, mengungkapkan perlu adanya tim independen dalam penyaluran beasiswa untuk mahasiswa dari Barut.

Karena menurutnya, selama ini masih ada pemberian beasiswa yang dinilai tidak tepat sasaran.

"Kita menginginkan agar yang mendapatkan beasiswa harus tepat sasaran, yakni benar-benar berprestasi dan orang yang kurang mampu. Karena jika mau jujur, kondisi di lapangan itu berbeda, sebab ada yang numpang foto di rumah orang sebagai syarat agar mendapat beasiswa dan inilah terkadang yang membuat beasiswa tidak tepat sasaran," kata Haris.

Atas kejadian yang sering terjadi itu, Haris meminta penerima beasiswa memang benar-benar diseleksi agar dana yang disalurkan tepat sasaran dan yang menerimanya memang betul-betul orang yang berprestasi dan kurang mampu.

Selain itu, lanjut Haris, bahwa perlunya tim independen dalam penentuan mahasiswa yang mendapat beasiswa. Penerima beasiswaharus dicek ke lapangan secara langsung, agar beasiswa tersebut memang orang berhak dan layak mendapatkannya.

Tidak lupa pula, Haris berpesan kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan agar belajar dengan sungguh-sungguh, selalu disiplin dan pendidikan selalu diutamakan, sebab Barut membutuhkan sumber daya manusiayang berkualitas dan dapat diandalkan ke depan.

"Pemuda jangan sampai jadi penonton di tempat sendiri dan orang luar yang mengambil peran akibat SDM kita yang kurang mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah," tandasnya.

img

Muhammad Haris Fitriady, anggota DPRD Barito Utara. Foto-Istimewa

Baca Juga: Bersiap Tinggalkan Barut, Kapolres Pamit ke PWI

Baca Juga: Curi 3 HP, Residivis di Kobar Diringkus Polisi

Reporter: Ahc17Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner