Politik

Bawaslu Tanbu Lantik 30 Anggota Panwascam

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu melantik dan mengambil sumpah 30…

Featured-Image
Sejumlah pejabat saat mengucapkan selamat kepada 30 anggota Panwascam yang dilantik. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu melantik dan mengambil sumpah 30 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Hotel Ebony Batulicin, Senin (23/12).

“Ada 30 orang Panwascam yang kami lantik, mereka terbagi dari 10 kecamatan di Tanah Bumbu. Masing-masing 3 orang per kecamatan”, ujar Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa.

Malewa berpesan kepada anggota panwascam yang dilantik agar menjaga dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi suksesnya pilkada 2020.

“Jalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H. M Thaha, mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota Panwascam Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya harap Panwascam yang dilantik hari ini dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam menjamin pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu tahun 2020, berlangsung secara bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujarnya.

Panwascam merupakan ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan menuju suksesnya penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota tahun 2020.

Sudian Noor juga berpesan kepada anggota Panwascam untuk menjaga integritas, tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya dengan dapat menerima dan menindaklanjuti setiap laporan yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran undang-undang terhadap pelaksanaan Pilkada 2020.

“Ciptakan netralitas pada pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada tahun 2020 di daerah ini, guna menghasilkan bupati dan wakil bupati yang sesuai harapan kita semua,” tandasnya.

Anggota Panwascam Simpang Empat yang baru dilantik, Abdul Muhaiming Siddiq, berkomitmen untuk bekerja dengan baik, bersikap netral, dan ikut membantu menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

Di wilayah tugasnya, yakni Kecamatan Simpang Empat, jumlah pemilihnya paling banyak di Tanah Bumbu dengan jumlah TPS berjumlah 250.

“Dengan banyak jumlah penduduk dan pemilih, Kecamatan Simpang Empat rawan dengan pelanggaran. Tapi saya akan berupaya untuk melakukan pengawasan dan pencegahan semaksimal mungkin,” kata pria yang akrab disapa Mimink Boy itu.

Baca Juga:Panwascam Terpilih Wajib Jaga Integritas

Baca Juga:Rekrutmen Calon Panwascam Masuk Tahapan Akhir

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner