Tak Berkategori

Tak Cuma Masukan, Sukamta Minta Veteran Aktif Berikan Kritik

apahabar.com, PELAIHARI – Demi pembangunan, Bupati H Sukamta meminta para pejuang Veteran di Tanah Laut (Tala)…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut H Sukamta saat melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan. apahabar.com/Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Demi pembangunan, Bupati H Sukamta meminta para pejuang Veteran di Tanah Laut (Tala) aktif memberikan saran dan juga kritik.

"Kami sangat menerima saran atau masukan dari para Veteran di Tala. Para Veteran lebih memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman untuk pembangunan,” kata Sukamta.

Sebelumnya, Minggu kemarin ia melakukan sarasehan sekaligus silaturahmi dengan Legiun Veteran RI setempat di Aula Sarantang Saruntung, Kantor Setda Tala Pelaihari.

Kepada mereka, Sukamta mengatakan 74 tahun lalu, tepat 10 November, para pahlawan di Surabaya bertempur dengan sengit melawan sekutu.

"Puluhan ribu nyawa melayang. Namun semua itu mereka lakukan bukan untuk kekayaan, jabatan ataupun status sosial, melainkan untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan dan kemerdekaan NKRI," tegas Sukamta.

Meski demikian, lanjut Sukamta, perjuangan belum selesai, bahkan hingga kini.

Dulu mudah membedakan musuh baik dari hidungnya, matanya warna kulitnya dan bahasanya.

“Sedang sekarang, musuh memiliki ciri fisik yang sama. Mereka bangsa sendiri yang ingin memecah belah persatuan NKRI dengan menebar fitnah, isu SARA, sehingga membuat kegaduhan di ujung timur dan barat negeri ini,” ujar dia.

Oleh karena itu, masyarakat harus membentengi diri dengan wawasan kebangsaan dan selalu menanamkan nilai bela negara di hati dan pikiran kita, ujar dia.

Baca Juga:Bareng Warga Batu Tungku, Sukamta Peringati Maulid Nabi

Baca Juga:Dampak Pengerjaan Bangunan Duta Mall, Warga Tuntut Penyelesaian

Reporter: Ahc14
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner