Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Serahkan Bantuan untuk Lansia

apahahar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah,…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor didampingi pejabat pemerintahan memberikan bantuan sosial di Kecamatan Kusan Hilir. Foto-Istimewa

apahahar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Camat Kusan Hilir kembali menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat pedesaan, Sabtu (23/11).

Bansos diberikan kepada tiga masyarakat Lansia di Kecamatan Kusan hilir, yaitu Nasrong (69), Maddu (83) dan Wa' dana (66) yang sudah terdata dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Kiranya bantuan ini bisa digunakan dengan baik, selain untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, saya harap bisa digunakan untuk modal usaha kecil-kecilan sehingga bisa memberi manfaat yang berkelanjutan,” tutur Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor.

Sudian Noor mengimbau kepada camat serta kepala desa agar lebih sering turun melihat kondisi warganya yang benar-benar membutuhkan perhatian pemerintah.

“Sudah tugas kita untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah. Terutama bagi warga yang tidak memiliki listrik dan PDAM untuk segera dipasangkan,” tegasnya.

Bupati juga meminta kepada dinas sosial untuk segera melakukan bedah rumah kepada rumah penerima yang kondisinya sangat memperhatikan.

“Segera eksekusi, sehingga masyarakat tersebut juga bisa merasakan tinggal di rumah yang layak serta bersih bersama keluarganya,” tuturnya.

Baca Juga: Sudian Noor : Pencegahan Stunting Perlu Sinergisitas

Reporter: Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner