Nasional

Selepas Kerja Bakti, Belasan Warga Ponorogo Keracunan Makanan

apahabar.com, PONOROGO – Sebanyak 12 warga Dukuh Wates, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko dilarikan ke Puskesmas Sooko pada…

Featured-Image
Warga yang dilarikan ke puskesmas setempat karena diduga keracunan makanan.Foto-istimewa

bakabar.com, PONOROGO– Sebanyak 12 warga Dukuh Wates, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko dilarikan ke Puskesmas Sooko pada Jumat (29/11) kemarin. Belasan warga itu diduga keracunan makanan.

“Ada acara kerja bakti di salah satu rumah warga, mereka makan bersama pada Kamis (28/11) kemarin. Dan baru terasa sakitnya pada Jumat (29/11) tadi sore,” tutur Kapolsek Sooko AKP Supardi, seperti diberitakan detikcom, Jumat (29/11/).

Awalnya, kata Supardi, warga tidak mengira sakit yang dialami karena keracunan, namun kondisi semakin parah, warga akhirnya memutuskan memeriksakan diri ke Puskesmas setempat.

“Ternyata setelah mendapatkan pemeriksaan, warga harus menjalani pengobatan secara intensif, total ada 12 orang,” terang Supardi.

“Kebanyakan warga tersebut mengalami pusing, mual, muntah maupun panas,” sambungnya.
Efek keracunan juga dirasakan keluarga yang menggelar acara tersebut.

Hingga saat ini, baik pihak kepolisian dan petugas kesehatan masih mengumpulkan sampel makanan yang diduga sebagai penyebab terjadinya keracunan tersebut.

“Pihak Puskesmas sendiri belum bisa memastikan penyebab keracunan tersebut apakah memang berasal dari makanan atau ada faktor lainnya. Kami masih cari tau,” jelas Supardi.

Baca Juga: Jokowi: Dulu Tas Notaris Isinya Pulpen, Cap Sekarang Harusnya Laptop dan Tablet

Baca Juga: Hipmi Dukung Kebijakan Jual Beli Nikel dengan Dasar Harga Patokan Mineral

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner