Pemko Banjarbaru

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkot Banjarbaru Apresiasi Pondok Pesantren Al-Falah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemkot Banjarbaru mengapresiasi sifat Istiqomah dan kesabaran Pondok Pesantren Al-Falah dalam mendidik seluruh…

Featured-Image
Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah bersama Habib Abu Bakar bin Abdul Qadir Mauladdawilah menghadiri kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Falah, Banjarbaru, Sabtu (09/11). Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemkot Banjarbaru mengapresiasi sifat Istiqomah dan kesabaran Pondok Pesantren Al-Falah dalam mendidik seluruh santri.

“Kita apresiasi sebesar-besarnya dan penghargaan kepada seluruh jajaran Pondok Pesantren Al-Falah yang Istiqamah mendidik santri,” ucap Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah di sela kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah, Sabtu (09/11) kemarin.

Apalagi, Pondok Pesantren Al-Falah bukan hanya menampung santri asal Banjarbaru, namun juga santri asal kabupaten atau kota lain di Kalsel, Kaltim, dan Kalteng.

“Pondok Pesantren Al-Falah ini merupakan salah satu kebanggaan kami di Pemerintah Kota Banjarbaru,” bebernya.

Pada kesempatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Said Abdullah memberikan motivasi agar para santri bersemangat dalam menuntut ilmu di Pondok Pesantren Al-Falah.

“Pondok Pesantren adalah pilihan yang sangat tepat, sehingga jangan ada keraguan dalam menimba ilmu,” tegasnya.

Namun, menurutnya, masifnya perkembangan teknologi informasi dan transfortasi seakan menjadi tantangan tersendiri bagi santri di Pondok Pesantren Al-Falah.

“Hari ini, ujian terbesar santri yakni gadget dan sepeda motor. Semua di sini pasti memiliki sepeda motor, sehingga disibukkan dengan mejeng, keluyuran dan nongkrong,” bebernya.

Seharusnya di tengah perkembangan teknologi, kata dia, santri mesti mampu membaca sebagai peluang bisnis.

“Hari ini enak jualan secara online, diam di rumah saja bisa dapat duit,” katanya.

Sementara itu, Habib Abu Bakar bin Abdul Qadir Mauladdawilah dalam tausyiahnya menyampaikan tentang bagaimana memuliakan Nabi Besar Muhammad SAW.

Sekedar diketahui, tema Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini yakni "Cahaya Rasulullah Sebagai Petunjuk Kehidupan".

img

Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah memberikan motivasi agar para santri bersemangat dalam menuntut ilmu di Pondok Pesantren Al-Falah. Foto – Istimewa

Baca Juga: Pantau Kebersihan Sekolah, Pemkot Banjarbaru Tatap LSS se-Kalsel

Baca Juga: Berusia Satu Abad, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Dukung Generasi Emas 2045

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner