Sport

Malaysia vs Indonesia 2-0, Diwarnai Insiden Saling Lempar Antar Pendukung

apahabar.com, KUALA LUMPUR – Tim nasional Indonesia kembali menelan kekalahan dari Malaysia, Selasa (19/11) malam. Kekalahan…

Featured-Image
Duel Malaysia vs Indonesia di Stadio Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11) malam. Foto-Instagram

bakabar.com, KUALA LUMPUR – Tim nasional Indonesia kembali menelan kekalahan dari Malaysia, Selasa (19/11) malam. Kekalahan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 2-0 membuat Tim Garuda terkapar di dasar klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Safawi Rashid menjadi penentu kemenangan tim Harimau Malaya. Indonesia sempat mendapat satu penalti pada menit ke-82. Osas Saha gagal menceploskan bola ke gawang.

Laga ini sempat diwarnai insiden saling lempar suar antara suporter kedua negara.

Insiden itu terjadi di tengah-tengah pertandingan babak pertama yang diawali dengan pelemparan suar atau flare berasal dari tribun suporter tuan rumah ke area yang berisikan pendukung Garuda.

Akan tetapi suar itu kemudian dilempar balik oleh kerumunan suporter Indonesia ke tribun para pendukung tuan rumah.

Insiden itu tidak sempat menganggu jalannya pertandingan dan pasukan keamanan segera bertindak mengantisipasi agar situasi tidak semakin memburuk.

Sejumlah pasukan anti huru hara bertameng diturunkan pada sisi masing-masing suporter untuk menjaga dan melerai antara kedua suporter.

Pertandingan turut disaksikan oleh Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, Exco PSSI Haruna Sumitro, pengamat komunikasi Effendi Gazali, mantan staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dan sejumlah pejabat KBRI Kuala Lumpur.

Dengan kekalahan ini, Indonesia tetap ada di posisi juru kunci karena selalu kalah dalam lima pertandingan. Indonesia sudah menelan kekalahan kandang dan tandang dari Malaysia.

Sementara Malaysia untuk sementara duduk di posisi kedua Grup G klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 9 angka.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner