Sport

Link Live Streaming Persib vs Barito, Djanur Optimis Curi Poin

apahabar.com, BANDUNG – Barito Putera siap berlaga di pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019, sore ini….

Featured-Image
Infografis Persib Bandung Vs Barito Putera. Foto-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, BANDUNG – Barito Putera siap berlaga di pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019, sore ini. Menghadapi tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pukul 16.30 Wita, Laskar Antasari berambisi dapat mencuri.

Ambisi itu dengan tegas diutarakan pelatih Barito, Djadjang Nurjaman sehari sebelum laga.

Kedatangan Laskar Antasari ke Bandung untuk meraih poin demi keluar dari ancaman degradasi.

Meski sadar Maung Bandung punya trend positif di empat laga terakhir, namun Djanur enggan terpengaruh.

“Mereka empat kali menang beruntun dan itu jadi pekerjaan berat buat kami. Misi kami datang ke sini ingin meraih poin. Kalau bisa tiga poin, kalau tidak ya satu poin pun kami usahakan,” ungkap Djanur dikutip bakabar.com dari bola.com, Minggu (24/11).

Dengan tambahan poin, setidaknya dapat menjauh dari kejaran Persela Lamongan, Semen Padang dan Perseru Serui di peringkat 15, 16, 17.

Sebab, Laskar Antasari di urutan 14 baru mengemas 30 poin dari 27 laga. Hanya terpaut dua poin dari Persela, dan tiga angka dari Semen Padang dan Perserui.

Barito sedikit diuntungkan dengan masa istirahat yang panjang. Sehingga kondisi fisik pemain dalam keadaan on fire.

Tiga pemain yang membela Timnas di ajang Kualifikas Piala Dunia 2022 Zona Asia, Evan Dimas, Bayu Pradana dan Rizky Pora dipastikan tampil.

Djanur butuh kekuatan mental pemain menghadapi tekanan tuan rumah yang dipastikan mendapat dukungan penuh.

Selain itu kekompakan pemain belakang untuk mengawal sejumlah pemain yang dianggapnya berbahaya.

“Itu faktor-faktor yang akan kami hadapi dengan berat. Terlebih Persib memiliki tiga pemain asing baru yang berpengaruh pada putaran dua ini,” tegas Djanur.

Tiga pemain itu Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis. Mereka didatangkan Robert setelah melepas Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, dan Bojan Malisic.

“Kalau dari segi permainan tidak jauh berbeda, tapi kehadiran pemain baru di Persib, saya rasa berpengaruh sekali. Buktinya dalam enam pertandingan Persib tidak kalah. Artinya tim Persib lagi ada proses yang bagus,” ujar Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (23/11/2019).

Menurut Djanur, sudah bisa dipastikan kontribusi tiga pemain asing baru itu membawa positif terhadap tim berjulukan Maung Bandung tersebut pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

“Tapi bukan hanya tiga pemain itu. Masih ada Febri Hariyadi yang bermain bagus, ada Ardi Idrus juga, kemudian Abdul Aziz juga sedang menunjukkan permainan bagus di lini tengah,” puji Djanur.

Namun, Djanur percaya dengan pasukannya dapat memenuhi ambisinya mencuri poin di laga nanti.

“Mudah-mudahan tren tim tamu yang berhasil menang minggu ini, seperti PSIS dan Bhayangkara FC, bisa menginspirasi kami. Jadi saya tekankan kepada pemain tidak usah takut kalau bertandang ke kandang lawan,” seloroh Djanur sambil tersenyum.

Pada laga ini Rafael Silva, Francisco Torres, dan Samsul Arif dapat dipasang dengan strategi menyerang.

Sementara itu, Persib akan mengandalkan empat beknya yang membangun tembok di depan Made ialah Supardi, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Ardi Idrus.

Sayang pada nanti, mereka tampil tanpa Ezechiel N’douassel. Namun begitu, mereka tetap mengusung target tiga poin demi mencapai target di lima besar.

“Ini akan jadi laga yang benar-benar penting bagi kami yang kini masih berada di peringkat enam. Kami mempunyai kesempatan untuk meraih tiga poin di kandang sendiri,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts.

“Mereka datang ke Bandung tentu membawa misi untuk menjauh dari zona merah. Jadi kami harus mewaspadai itu,” terang pelatih asal Belanda ini.

Namun, dia menilai skuatnya terlihat begitu termotivasi untuk kembali mencetak angka. Di sisi lain menurutnya, situasi tim sedang harmonis. Terlebih dukungan bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat akan banyak seperti halnya saat melawan Arema.

“Semangat kami begitu tinggi dan kami tahu tiket online kembali habis terjual, artinya bobotoh akan menjadi bagian dari laga yang menarik dan semoga bisa merayakan kemenangan bersama. Pastinya kami akan bertarung demi tiga poin,” tegas pelatih Persib Bandung itu.

Kemenangan bagi Persib tak hanya penting untuk posisi di klasemen, namun juga sebagai bukti mereka bisa membalas kekalahan di pertemuan pertama musim ini.

Berlaga di Stadion Demang Lehman, Martapura, 4 Agustus lalu, Persib menyerah 1-0 lewat gol tunggal Ady Setiawan.

Nah sengitnya duel nanti bisa dinikmati melalui link video.com sore ini. Berikut link live streamingnya: Persib vs Barito

Prediksi Pemain

Persib Bandung (4-3-2-1): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Frets Butuan, Febri Hariyadi (tengah); Kevin van Kippersluis (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donny Monim, Rony Beroperay (belakang); Kosuke Uchida, Bayu Pradana, Paulo Sitanggang (tengah); Rizky Pora, Rafael Silva, Francisco Torres (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Baca Juga: Paman Birin Cup U-12, Ajang Pesepak Bola Usia Dini

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner