Kalteng

Dinas Sosial Kalteng Tegaskan Tak Pernah Telantarkan Lansia

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sekretaris Dinas Sosial Kalimantan Tengah Budi Santoso menegaskan, pihaknya tidak pernah menelantarkan…

Featured-Image
Ilustrasi lansia. Foto-net

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sekretaris Dinas Sosial Kalimantan Tengah Budi Santoso menegaskan, pihaknya tidak pernah menelantarkan masyarakat, terutama lanjut usia yang selama ini memerlukan bantuan dari sejumlah instansi di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota setempat.

“Dinsos bahkan ada program untuk menangani persoalan yang dihadapi para lansia di Kalteng. Jadi, tidak benar jika Dinsos menelantarkan lansia,” kata Budi di Palangka Raya, Rabu (20/11).

Ia membantah, bahwa beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial bahwa ada sepasang suami istri lanjut usia di Kabupaten Seruyan yakni kakek Arifin dan istrinya Marfuah yang dikabarkan terlantar dan tidak mendapat perhatian dari instansi terkait.

Namun setelah dilakukan pengecekan oleh tim dari Dinas Sosial Kalteng dengan mengunjungi kediaman sepasang lansia yang di kabarkan terlantar itu, ternyata keduanya sudah ditangani Dinas Sosial Kabupaten Seruyan.

“Kondisi kedua kakek dan nenek yang di kabarkan terlantar itu ternyata sudah ditangani dengan baik oleh Dinsos di kabupaten setempat, jadi penelantaran terhadap mereka itu tidak benar,” ucap Budi.

Budi menambahkan, tim yang diutus oleh DinsosKalteng melakukan pengecekan tersebut, tidak lain adalah atas atensi Gubernur KaltengSugiantoSabran yang sempat menerima kabar tentang kakek dan nenek tersebut.

Kemudian meminta kepada masyarakat, apabila ada mengenai permasalahan sosial atau hal serupa jangan sampai diposting ke media sosial terlebih dahulu.

“Alangkah baiknya segera dilaporkan ke dinas terkait sehingga segera ditangani. Karena seperti yang ada ini dua lansia ini sudah ditangani secara serius oleh instansi terkait dan tidak ditelantarkan sehingga ada mis komunikasi,” pungkas Budi.

Baca Juga: Angkut Kayu Ilegal, 2 Sopir Asal HSU Ditangkap Polisi di Teweh Timur

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner