Nasional

Ahok Digadang Kuat Jadi Bos Pertamina!

apahabar.com, JAKARTA – Nama Basuki Tjahaja Purnama kembali hangat diperbincangkan. Kali ini, Ahok, sapaan akrabnya, digadang…

Featured-Image
Foto- Net

bakabar.com, JAKARTA – Nama Basuki Tjahaja Purnama kembali hangat diperbincangkan.

Kali ini, Ahok, sapaan akrabnya, digadang kuat untuk mengisi kursi pimpinan di Pertamina, BUMN Migas raksasa Indonesia. Entah itu dirut atau komisaris Pertamina.

“Tapi untuk jadi komisaris, bukan direksi,” ujar sumber CNBC Indonesia yang mengatakan Ahok akan ke Pertamina.

Sebelumnya, Ahok juga digadang kuat untuk mengisi pos di BUMN yang pucuk pimpinannya masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Yaitu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT PLN (Persero) Tbk, dan PT Inalum (Persero). Inalum dan PLN sesuai dengan latar belakang Ahok yang merupakan insiyur petambangan dari Fakultas Teknik Universitas Trisaksi.

Di Pertamina, Ahok sendiri disebut sudah mengantongi restu dari Presiden Jokowi. Hal itu diungkap oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

“Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kita harus koordinasi dengan Pak Jokowi. Tidak mungkin enggak karena BUMN yang memengaruhi banyak menyangkut kehidupan, pasti kita konsultasi dengan Pak Jokowi,” ujar Arya, melansir CNBCIndonesia.com, Kamis (14/10).

Namun begitu, Wakil BUMN Budi Gunadi Sadikin tak menjawab gamblang ihwal status narapidana yang melekat pada Ahok.

“Kita butuh talenta putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung ke BUMN, jalankan amanah presiden. Jadi saya rasa arahnya ke sana,” ujar dia.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditawari kursi oleh Menteri Erick Thohir di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Belum jelas BUMN dimaksud.

Saat menyambangi Kantor Kementerian BUMN pagi tadi, Ahok bertemu dengan Menteri Erick selama kurang lebih 1,5 jam.

"(Tadi) bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu aja," ujarnya, dikutip bakabar.com dari Merdeka.com, Rabu (13/11).

Pada dasarnya, Ahok mengaku siap menerima tawaran tersebut. BUMN, kata Ahok, perlu diisi oleh orang yang profesional dan memilik integritas.

"Intinya kalau diminta membantu negara saya siap," ujar Ahok.

Baca Juga: Ditawari Jadi Bos di BUMN, Ahok Mengaku Siap

Baca Juga: Pinta Ahok ke Warga Dayak Jika Kaltim Jadi Ibu Kota RI

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner