Pemkab Barito Kuala

Tiga Kades Dilantik, Begini Pesan Bupati Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Resmi menjadi menduduki jabatan definitif, tiga Kepala Desa (Kades) di Barito Kuala mendapat…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, melantik tiga kepala desa antar waktu di Aula Selidah Marabahan. Foto-istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Resmi menjadi menduduki jabatan definitif, tiga Kepala Desa (Kades) di Barito Kuala mendapat pesan penting dari Bupati Hj. Noormiliyani AS.

Pelantikan dilakukan di Aula Selidah Marabahan, Rabu (23/10). Mereka yang dilantik merupakan pengganti antar waktu periode 2019-2021.

Ketiga Kades tersebut adalah Akhmad (Sungai Seluang, Kecamatan Belawang), Muhammad Effendi (Tinggiran Baru, Kecamatan Mekarsari) dan Sugiansyah (Sungai Tunjang, Kecamatan Cerbon).

Dalam waktu bersamaan, juga dilantik Ketua TP PKK Desa Sungai Seluang, Tinggiran Baru dan Sungai Tunjang oleh Ketua TP PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Batola kembali mengingatkan bahwa Kades sebagai ujung tombak pemerintahan di desa mesti selalu melakukan koordinasi dan konsultasi agar terhindar dari kesalahan-kesalahan.

“Tidak mudah menjadi kepala desa, karena harus mampu mempertanggungjawabkan pengelolaan sistem manajemen, administrasi dan keuangan,” papar Noormiliyani.

“Agar tidak salah langkah, Kades mesti berkonsultasi kepada pemerintahan kecamatan maupun kabupaten dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan,” imbuhnya.

Selain komunikasi keluar, hal yang tidak kalah penting dalam pesan Noormiliyani adalah mempersolid komunikasi, kerjasama dan keharmonisan dengan aparatur maupun perangkat desa.

“Bersama perangkat desa, Kades diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan berbagai kegiatan,” tegas Noormiliyani.

“Demikian pula ketua TP PKK desa yang mesti memahami tugas dan tanggungjawab suami mereka, sehingga juga dapat memberikan dukungan,” tandasnya.

Baca Juga:Usai Kebakaran Lahan, Batola Diancam Banjir Kiriman

Baca Juga:SAKIP Batola 2018, Distan TPH Pecah Rekor

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner