Pemko Banjarbaru

Target Tepat Sasaran, Pemko Banjarbaru Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah kota Banjarbaru menggelar Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, bertempat di Aula Kecamatan…

Featured-Image
Pemerintah kota Banjarbaru menggelar Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, bertempat di Aula Kecamatan Liang Anggang, Selasa (8/10). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah kota Banjarbaru menggelar Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, bertempat di Aula Kecamatan Liang Anggang, Selasa (8/10).

Kepala Dinas Sosial Banjarbaru M Fachruddin menyampaikan, kegiatan Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial meliputi 5 kecamatan.

“Di antaranya Kecamatan Banjarbaru Utara, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kecamatan Landasan Ulin, dan Kecamatan Lianganggang,” ucap M Fachruddin melalui siaran pers yang diterimabakabar.com.

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan memberikan informasi kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan verifikasi dan validasi data untuk masyarakat yang menangani kesejahteraan sosial.

“Agar sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Kemudian data yang diperoleh di lapangan benar valid,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan, kegiatan Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ini sangat penting dan sangat besar dampaknya.

“Berangkat dari data yang valid, sehingga program pemerintah pusat maupun jota dapat tersalur dengan tepat sasaran,” terangnya.

Program itu masuk dalam system Kesejahteraan Sosial Next Genaration.

Artinya, data yang diinput akan masuk langsung ke kementerian. Dengan data ini bisa melihat sebenarnya, bagaimana status data dari masing-masing rumah tangga yang ada di Banjarbaru.

“Sehingga tujuan penanganan dari pemerintah memang benar tepat sasaran,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat bisa mengikuti dengan sebaiknya kegiatan tersebut. Sehingga bisa membantu mensosialisasikan kepada warga lainnya.

“Tentunya, dengan kerjasama dari berbagai unsur, misalkan Babinsa dan Babinkamtibmas yang ikut bekerja sama untuk terwujudnya kesejahteraan di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Ketaqwaan, Darmawan Jaya Apresiasi Acara Haul Akbar di Banjarbaru

Baca Juga: Darmawan Jaya Resmikan Koperasi Syariah 212 Mart

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner