Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Salurkan Bansos ke Karang Bintang

apahabar.com, BATULICIN – Untuk ke sekian kalinya, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyarahkan bantuan sosial…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor saat menyerahkan bansos kepada warganya. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Untuk ke sekian kalinya, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyarahkan bantuan sosial (bansos) ke Kecamatan Karang Bintang.

Untuk menyalurkan bantuan, Sudian Noor tak sendirian. Ia didampingi Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah serta Dinas Sosial dan Bagian Kesra Setda Tanah Bumbu.

Sebanyak 14 warga dari 10 desa dan 2 buah masjid menerima bansos, Sabtu (26/10).

“Bantuan ini disalurkan sebagai upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan bagi warga yang kurang mampu, serta menambah fasilitas tempat ibadah agar lebih nyaman,” tutur Sudian Noor.

Kegiatan itu juga merupakan ajang silaturahmi yang dilakukan Pemkab Tanah Bumbu dengan warganya, sekaligus dapat secara langsung melihat kondisi keadaan tempat tinggal si penerima bansos tersebut.

Tidak sedikit diantara warga penerima bansos yang dikunjungi Sudian Noor masih tinggal dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

Sehingga di kesempatan itu Bupati meminta kepada SKPD terkait untuk dapat merenovasi beberapa rumah warga yang tidak layak huni dan terlihat sangat memprihatinkan.

“Ini dilakukan agar masyarakat yang kurang mampu juga dapat merasakan tinggal di rumah yang layak, bersih serta nyaman,” tegas Bupati.

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di daerahnya makin ditingkatkan. Dengan berbagai langkah yang nyata diantaranya melalui penyaluran berbagai program bantuan sosial seperti ini.

Baca Juga:Revolusi Hijau, Ratusan Bibit Pohon Ditanam di Goa Liang Bangkai Tanbu

Baca Juga:Tiga Hari Operasi Zebra di Tanbu, 52 Pengendara Terjaring Razia

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner